Jajal Menu Sehat Kekinian ala Warteg Fedwell

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Jajal Menu Sehat Kekinian ala Warteg Fedwell
Suasana resto Warteg Fedwell [Instagram @fedwelljkt]

Hadir di kawasan Senopati Raya, Warteg Fedwell dapat menjadi alternatif para pelakon hidup sehat baik yang baru akan memulai atau sudah lama menjalaninya.

Suara.com - Kini warteg juga bisa hadir dengan konsep kekinian. mengusung menu makanan sehat yang juga kekinian, warteg Fedwell hadir menjadi pelopor.

"Kenapa kita sebutnya warteg sehat, karena di Fedwell menu yang kita hadirkan menggunakan bahan segar dan kaya akan beragam pilihan dari protein sampai karbohidrat dan tentunya selain sehat juga lezat untuk dikonsumsi," ujar Dio Santoso Founder dari Fedwell dalam temu media beberapa waktu lalu.

Warteg alias warung tegal yang biasa hadir di sudut-sudut perkampungan identik dengan menu 'comfort food' alias lezat di lidah. Di samping itu, pengunjung warteg juga biasanya menunjuk lauk pauk hingga sayuran yang dipilihnya pada penjaja warteg. 

Hal inilah yang menginspirasi Leafwell Group untuk membuka gerai makanan sehat terbarunya dengan konsep 'warteg'. Hadir di kawasan Senopati Raya, Fedwell dapat menjadi alternatif para pelakon hidup sehat baik yang baru akan memulai atau sudah lama menjalaninya.

Dio menjelaskan, saking banyaknya pilihan bahan makanan yang bergizi pihaknya meyakini ada sekitar 14 juta kemungkinan menu yang bisa dihasilkan dari kombinasi rasa dan nutrisi yang dihadirkan dari menu sehat ala Fedwell.

Suasana resto Warteg Fedwell [Instagram @fedwelljkt]
Suasana resto Warteg Fedwell [Instagram @fedwelljkt]

Namun bagi Anda yang pemula dalam mengonsumsi makanan sehat, Fedwell juga menyediakan sekitar delapan signature bowl yang kombinasi rasa dan nutrisinya diracik oleh lulusan Le Cordon Bleu Paris. Menu-menu itu antara lain The Crazer, The Muscle Hustle, The Browser, The Don, The 1945, The Eurasian, The Hulk dan The Thropy Wife.

"Jadi nanti staf kita akan memberikan form order di mana ada pilihan menu signature yang bisa dipilih, atau pengunjung juga bisa do it yourself (DIY) bahan pangan sehat untuk diracik dalam semangkuk bowl. Jadi bisa sambil bekreasi," tambah Dio.

Dengan harga menu yang berkisar Rp 75-95 ribu, pengunjung dapat memilih sumber karbohidrat, protein hingga lemak sehat yang cukup bervariasi dan mungkin sulit didapat seperti quinoa, ratatouille, horenzo dan masih banyak lagi. 

Nah karena mengusung makanan sehat, Dio mengatakan bahwa pihaknya menjamin bahwa bahan-bahan makanan yang digunakannya selalu segar. Ia juga selalu memilah sayuran mana yang memiliki kandungan air yang tinggi sehingga tidak bercampur dengan sayuran lain supaya lebih tahan lama.

Menariknya, Fedwell mencermati kebiasaan masyarakat Indonesia yang doyan sambal. Untuk itulah menu-menu sehat ini juga dapat dikombinasikan dengan dressing seperti sambal matah.

"Kami berharap dengan inovasi baru seperti Fedwell ini dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk terus mengonsumsi makanan sehat dan menjalankan gaya hidup sehat," tambah Dio.

Selain menu makanan berat, Fedwell juga menyediakan menu camilan hingga minuman sehat seperti keik tanpa tepung, kopi, jus, hingga infused water. Gerai Fedwell sendiri dapat menampung hingga 48 pengunjung dan buka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS