Bikin Kulit Cerah, Tren Make Up Berkilau Gantikan Kosmetik Matte

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Bikin Kulit Cerah, Tren Make Up Berkilau Gantikan Kosmetik Matte
Make up berkilau gantikan tren make up matte. (Suara.com/Firsta Nodia)

Make up berkilau bikin kulit cerah, bagaimana nasib make up matte?

Suara.com - Tren make up untuk kulit wajah berubah sesuai perkembangan zaman, jika beberapa waktu lalu make up matte ramai digunakan, sekarang saatnya make berkilau yang jadi tren

Era kosmetik matte atau memberi efek tahan lama tampaknya sudah akan ditinggalkan. Kini produk make up berkilau atau shimmery mulai menggantikan tren kosmetik matte. Hal ini terlihat dari banyaknya perusahaan kosmetik yang mengeluarkan varian metalik pada produk lipstik maupun eyeshadow.

Salah satunya Martinez Proffessionel di bawah payung PT Cakra Daya Makmur. Disampaikan Livienne Russelia selaku Direktur PT Cakra Daya Makmur, riset yang dilakukan pihaknya mengungkapkan bahwa belakangan masyarakat mendambakan hasil riasan yang berkilau sehingga kulitnya tampak lebih sehat.

"Terutama untuk anak muda, riset yang kita lakukan itu menemukan bahwa mereka lebih suka kulit yang dewy atau glowing. Target market kita juga di usia 25-35 tahun sehingga kita lihat momennya tepat untuk meluncurkan koleksi make up yang memberi efek glowing," ujar Livienne dalam ajang Indonesia Beauty Icon di Cosmobeauté di JCC Senayan, Kamis (11/10/2018).

Dalam ajang ini pula Martinez Professionnel kata Livienne akan meluncurkan beberapa produk untuk hasil riasan berkilau seperti metalic lip cream, glitter eye shadow dan koleksi kosmetik matte yakni full matte lip cream. Livienne mengatakan, tren make up tahun ini memang lebih banyak yang menggunakan tema berkilau, shimmer atau glossy namun matte tetap tidak ditinggalkan.

"Kosmetik matte akan tetap ada karena memang perempuan dengan kulit berminyak lebih suka matte. Tapi kalau untuk yang kulit kering atau normal riasan glowing lebih cocok jadi kulit kelihatan lebih sehat," tambah dia.

Produk-produk Martinez Professionnel sendiri, kata dia, mengandung bahan-bahan alami seperti kaya akan omega 3, natural oil dan vitamin B3. Pilihan produk yang bervariasi dengan total warna yang lengkap juga menjadi kelebihan dari Martinez.

Dalam ajang Indonesia Beauty Icon, Livienne dianugerahi penghargaan sebagai Beauty Entrepreneur 2018 atas kesuksesannya merintis produk kosmetik inovatif melalui PT Cakra Daya Makmur dan booth Martinez mendapatkan penghargaan sebagai Most Creative Award dalam pameran Cosmobeauté.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS