Simak Tips Mix and Match Ala Fashion Stylist Kondang

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Simak Tips Mix and Match Ala Fashion Stylist Kondang
Ilustrasi gaya fashion. [Shutterstock]

Yuk ikuti gaya fashion ekspresikan kepribadian ala fashion stylist kondang.

Suara.com - Fesyen atau gaya berpakaian dapat menjadi cara untuk mengekspresikan kepribadian seseorang, atau bisa ikuti tips ala fashion stylist kondang.

Karenanya mix and match atau padupadan sehari-hari seringkali menggambarkan gaya hidup, mood, dan perasaan yang ingin ditampilkan.

Bekerjasama dengan penata gaya professional, Alva Susilo dan Shopee, berikut adalah serangkaian tips mix and match fesyen sehari-hari. Kira-kira apa saja ya?

Pertama, untuk menghindari problem kegalauan ingin menggunakan baju apa, Alva memberi masukan agar kamu membuat perencanaan pakaian selama seminggu kedepan. Hal itu dapat mencegah kemungkinan gaya yang monoton dan terkesan itu-itu saja.

Selanjutnya, pastikan pakaian yang akan dikenakan selalu terlihat rapi dan bersih setiap saat. "Baju mahal gak akan terlihat keren kalau kusut, kusam dan banyak noda," kata Alva dalam acara konferensi pers Shopee Big Sale 11.11 di Jakarta, Kamis, (8/11/2018).

Kedua, Alva juga menghimbau agar kamu memiliki jenis-jenis pakaian dasar seperti kemeja putih. Kemeja putih ini akan memberikan efek stylish yang berkelas baik saat ke kantor, kampus bahkan saat nongkrong bersama teman.

Selain kemeja putih, perempuan baiknya juga memiliki strap sandal yang cantik dan dapat dipakai saat siang atau malam hari. Pilih juga pakaian yang menonjolkan siluet badan entah di bagian pinggang, tangan maupun kaki.

Ketiga, perhatikan pattern dan warna. Percaya diri gunakan warna hitam atau putih, maka berinvestasilah pada warna hitam dan putih.

Pasangkan baju berwarna terang dengan bawahan berwarna netral, gaya seperti ini dapat membuat kamu nampak lebih tinggi.

Pasangkan juga pakaian bergambar (print) dengan pakaian bermotif garis-garis. Ini akan membuat kamu menggunakan motif tanpa terlihat berlebihan.

Keempat, perhatikan sentuhan akhir. Kamu bisa menambahkan layer pakaian yang lebih gombrong atau lebih panjang pada pakaian yang lebih ketat atau pendek untuk menciptakan layering look yang sempurna.

Jangan lupa gunakan tas yang bisa digenggam atau diselempang shingga menciptakan tampilan yang berbeda dalam acara berbeda, selamat mencoba tips gaya berpakaian ala fashion stylist kondang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS