Mau Keliling Dubai ala Backpacker? Ini Panduannya

Ade Indra Kusuma
Mau Keliling Dubai ala Backpacker? Ini Panduannya
Dubai [Dubai Tourism]

Berikut adalah lima tips perjalanan yang berguna untuk merencanakan perjalanan dan liburan impian ke Dubai ala backpacker

Suara.com - Wisata ke kota yang dikelilingi dengan resort mewah, restoran terbaik kelas dunia, butik-butik desainer ternama, berlibur hemat ala backpacker tampaknya hal yang aneh ketika dilakukan di Dubai.

Eits, tapi jangan salah sangka, ternyata bisa lho Anda berlibur hemat ada backpacker dengan budget trip yang minim. Terdapat sejumlah hotel, aktivitas dan destinasi seru, serta makanan dengan harga yang terjangkau

Berikut adalah lima tips perjalanan yang berguna untuk merencanakan perjalanan dan liburan impian ke Dubai ala backpacker:


Berburu hotel

Courtyard Hotel Dubai [Courtyard Hotel website]
Courtyard Hotel Dubai [Courtyard Hotel website]

Cara terbaik untuk mencari hotel yang memiliki penawaran terbaik adalah dengan mencari berdasarkan area. Area seperti Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barsha adalah beberapa area terbaik untuk mencari penginapan dengan harga terjangkau dan akomodasi tradisional.

Tinggal di daerah yang ramai juga menawarkan kesempatan untuk merasakan beberapa tempat paling menarik di kota, memperlihatkan sekilas kehidupan lokal dan juga memberikan pandangan orang Dubai terhadap arsitektur tradisional sebuah kota. Ini termasuk Courtyard by Marriott,
Centro by Rotana, Ibis by Accor Hotels, dan Starwood’s Aloft, dan juga brand lokal seperti Zaabeel House dari Jumeirah Group dan Rove Hotels milik Emaar Hospitality Group.

Hunting oleh-oleh

safa park dubai [dubai tourism]
safa park dubai [dubai tourism]

Mal dan pusat perbelanjaan banyak tersebar di seluruh kota Dubai. Namun, bagi para wisatawan yang lebih memilih pengalaman berbelanja di pasar tradisional dengan kualitas produk yang tak kalah dari mal besar dapat mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market. Tempat ini
sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mencari barang bekas yang berharga dan juga penawaran menarik untuk barang-barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian dan barang antik atau kerajinan tangan.

Pasar barang bekas ini diadakan setiap hari sabtu pertama setiap bulannya di Safa Park, pada jumat pertama setiap bulannya di Uptown Mirdif dan pada sabtu kedua setiap bulan Ibn Battuta Mall.


Wisata Rp 12 ribuan, Ada?

dubai museum [dubai tourism]
dubai museum [dubai tourism]

Old Dubai adalah salah satu tempat bersejarah kota Dubai. Di sini, pengunjung bisa melihat seperti apa kehidupan di Dubai pada zaman perdagangan, melihat saat Creek menjadi jalur kehidupan seluruh kota. Pengunjung cukup membayar sebesar Rp 12.000 untuk masuk ke Dubai Museum dan membayar Rp 4.000 untuk menyebrangi Creek menggunakan abra.

Wisatawan juga bisa mendapatkan Dubai Pass, cara terbaik untuk merasakan semua pengalaman lengkap di Dubai. Kartu Dubai Pass merupakan kartu prabayar yang memberikan akses bebas ke 33 tempat wisata utama di Dubai, merupakan cara yang tepat untuk para wisatawan menjelajahi tujuan wisata kelas dunia di Dubai.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS