Hunting Spot Selfie Bukan Wisata Favorit Orang Indonesia

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Hunting Spot Selfie Bukan Wisata Favorit Orang Indonesia
Wisata selfie di Bandung. (Instagram)

Dan ternyata wisata favorit orang Indonesia adalah...

Suara.com - Mencari spot untuk berfoto selfie belakangan ini menjadi kegemaran orang Indonesia, khususnya pada generasi milenial. Hampir semua tempat baru yang menarik, ekstrim, dan Instagramable sepertinya menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi.

Namun, meski hunting spot foto selfie tengah menjadi tren, ternyata bukan itu jenis wisata favorit orang Indonesia.

Berdasarkan survei "Taste of Travel" Booking.com yang dirilis pada tahun 2018, sekitar 1,73 persen wisatawan Indonesia telah merencanakan perjalanan khusus untuk wisata, yaitu wisata kuliner. Sementara itu, 69 persen lainnya ingin mencicipi makanan dan minuman di destinasi wisata tujuannya.

"Tak dapat dipungkiri, makanan adalah faktor penting yang menentukan pilihan perjalanan wisatawan Indonesia," kata Jaime de Silva, Senior PR Manager South APAC, Booking.com saat ditemui Suara.com baru-baru ini di Jakarta.

Hasil survei di atas ternyata diakui oleh aktor laga, Joe Taslim. Ia mengaku mencicipi kuliner khas destinasi wisata tertentu menjadi alasan dirinya berkunjung ke suatu tempat.

"Belum lama saya dan keluarga liburan ke Sumatera Barat, semua pasti tahu di sana terkenal dengan kulinernya yang nikmat. Ternyata selama saya di sana, saya merasakan langsung bagaimana orang-orang di sana menyajikan kuliner mereka. Semua dimasak pakai hati dan prosesnya yang panjang," ungkap Joe.

Salah satu yang paling ia ingat adalah, ada satu masakan yang proses pembuatan santannya masih sangat tradisional. "Mulai dari memarut kelapa hingga memeras dengan cara didudukkan," kenangnya.

Terkait dengan pilihan favorit wisata orang Indonesia yaitu kuliner, Booking.com menawarkan lebih dari 28,9 juta daftar akomodasi dengan lebih dari 30 jenis tipe properti akomodasi yang tersebar di 141.000 destinasi di dunia. Sehingga memudahkan pelanggan sampai ke destinasi wisata untuk mencicipi kulinernya.

Selain itu, sebuah riset dari Booking.com, Travel Prediction 2019 mengungkapkan bahwa hampir separuh orang Indonesia (45%) ingin lebih merasa tertantang dalam memilih tujuan wisata di tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti ingin menjelajah lokasi wisata yang lebih jauh. Nah, kalau kamu, apa wisata favoritmu?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS