Super Tajir, Lelaki Ini Kenakan Emas Seberat 13 Kg Setiap Hari

Vania Rossa | Risna Halidi
Super Tajir, Lelaki Ini Kenakan Emas Seberat 13 Kg Setiap Hari
Ilustrasi perhiasan emas. [Shutterstock/Kondor83]

Selain tajir, lelaki ini juga kuat karena harus menahan beban 13 kg perhiasan emas setiap hari.

Suara.com - Seorang pebisnis asal Vietnam bernama Tran Ngoc Phuc tengah mendapatkan popularitas di media sosial karena dikenal sebagai lelaki yang sangat terobsesi dengan emas . Tran selalu mengenakan perhiasan emas seberat 13 kg ke mana pun ia pergi, sampai-sampai harus mendapatkan pengawalan dari lima bodyguard sekaligus.

Tran pertama kali menjadi pembicaraan setelah muncul dalam sebuah video YouTube sambil memamerkan perhiasan miliknya.

Lelaki Vietnam mengenakan perhiasan emas 13 kg setiap hari. (Oddity Central)
Lelaki Vietnam mengenakan perhiasan emas 13 kg setiap hari. (Oddity Central)

Setelah itu, banyak foto dan video milik Tran yang tengah mengenakan kalung, gelang, dan cincin emas di sebar di media sosial Vietnam, Cina, maupun Thailand.

Meski beberapa orang menyangsikan keaslian perhiasaan tersebut, namun banyak lainnya berkomentar tentang betapa beratnya perhiasan-perhiasan tersebut saat dikenakan.

Seperti dilansir Oddity Central, Tran Ngoc Phuc berbicara kepada media Vietnam bahwa ia memiliki koleksi sebuah kalung medali dari emas seberat 5 kg, empat cincin masing-masing seberat 500 gram, serta dua gelang masing-masing seberat 5 kg

Jika dikenakan secara bersamaan, perhiasaan tersebut bisa mencapai 13 kg dengan estimasi harga 550.000 dolar atau Rp 8 miliar.

Ia bercerita, semua berawal lima tahun lalu ketika seorang ahli feng shui mengatakan kalau emas dapat meningkatkan keberuntungan.

Maka makin banyak emas, makin beruntunglah Tran Ngoc Phuc.

Kini Tran mengungkapkan bahwa dirinya hendak membeli topi dan baju dari emas untuk dipadupadankan dengan perhiasan emasnya.

Obsesi pada emas tidak hanya terjadi pada lelaki berusia 36 tahun tersebut. Pada 2013 lalu, ada Datta Phuge dari India yang diberi julukan 'The Gold Man of Pimpri'. Ia bahkan memiliki baju dari emas yang mencantumkan nama panggilannya. Hmm, benar-benar tajir, ya!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS