Demi Kepuasan Pelanggan, Hotel Ini Lakukan Pelayanan Berbasis Teknologi

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Demi Kepuasan Pelanggan, Hotel Ini Lakukan Pelayanan Berbasis Teknologi
ilustrasi operating system atau OS [Shutterstock]

Aplikasi untuk pemilik hotel ini cukup mudah digunakan untuk memantau operasional bisnis seperti arus kas, performa bisnis, harga, review pelanggan, dan rekomendasi.

Suara.com - Tak ada yang lebih berarti bagi sebuah hotel selain bisa memberi pelayanan memuaskan bagi para tamu. Di zaman serba digital seperti sekarang ini, memanfaatkan kecanggihan teknologi sudah menjadi tuntutan untuk memberi pelayanan hotel terbaik.

Teknologi menjadi DNA Oyo Hotels untuk membantu mitra hotel mereka dalam mengelola operasional bisnis melalui solusi yang bersifat end to end. Melalui adopsi teknologi yang dibangun sendiri, perusahaan ini mampu membantu para mitranya meningkatkan okupansi kamar hingga 90 persen.

Pada dasarnya, ada lima teknologi utama yang ditawarkan OYO Hotels untuk membantu para mitranya dalam menjalankan bisnis perhotelan agar dapat memberikan pelayanan terbaik. Berikut di antaranya seperti disebutkan dalam siaran pers yang diterima Suara.com

OYO OS

Sistem operasi yang dikembangkan oleh Oyo Hotels ini merupakan masa depan sistem manajemen hotel. Setiap hotel yang tergabung dalam jaringan, menggunakan sistem operasi ini untuk mendapatkan beragam fitur canggih, termasuk fitur Express Check-In/Check-Out. Penggunaan sistem operasi Oyo Hotels juga memungkinkan pengelola hotel melakukan pengadaan barang secara online (online procurement), manajemen inventaris, hingga solusi untuk manajemen hotel seperti pelatihan staf, pengeluaran manajemen, serta review performa maupun insentif bagi para staf hotel.

Sistem Manajemen Properti

Solusi terpadu end to end berbasis aplikasi untuk memantau semua kegiatan harian seperti melihat pemesanan, saluran penjualan, permintaan pelanggan, kinerja housekeeping hingga bagian keuangan

Owner App

Aplikasi untuk pemilik hotel ini cukup mudah digunakan untuk memantau operasional bisnis seperti arus kas, performa bisnis, harga, review pelanggan, dan rekomendasi. Adanya aplikasi ini mengurangi 60 persen pertanyaan dari pemilik hotel.

Krypton App

Aplikasi mobile untuk keperluan audit ini memungkinkan tim audit atau yang biasa disebut “Oyo Caption” untuk mengaudit properti dan menjamin pengalaman tamu tetap luar biasa saat menginap di properti jaringan.

Identifikasi Pola

Teknologi  ini memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi pola terkait perilaku tamu. Dengan mengetahui pola tersebut, pengelola hotel bisa melakukan antisipasi untuk memenuhi kebutuhan tamu. Hal ini diharapkan bisa mendorong tamu untuk melakukan pemesanan ulang di kunjungan berikutnya karena memiliki pengalaman yang menyenangkan bersama jaringan hotel.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS