alexametrics

Ini Pentingnya Gunakan Moisturizer untuk Kulit Wajah Setiap Hari

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Ini Pentingnya Gunakan Moisturizer untuk Kulit Wajah Setiap Hari
Ilustrasi penggunaan moisturizer untuk kulit wajah (shutterstock)

Dengan adanya perkembangan teknologi di industri kecantikan, jenis pelembab pun semakin meluas fungsinya.

Suara.com - Moisturizer atau pelembab sangat diperlukan bagi kulit wajah. Tak peduli, apa pun jenis kulit Anda. Entah itu berminyak, normal, sensitif, kering, atau memasuki masa penuaan.

Dikatakan oleh Skin Expert ternama, dr. Atika Damayanti diacara Creme de la Corine, Selasa (18/12/2018), pada dasarnya pelembab berfungsi untuk mempertahankan kelembaban kulit sepanjang hari.

Dengan adanya perkembangan teknologi di industri kecantikan, jenis pelembab pun semakin meluas fungsinya.

Berikut beberapa manfaat moisturizer sebagai solusi dalam mengatasi masalah kulit berdasarkan jenis kulit.

Baca Juga: Blak-blakan Vanessa Angel Pergoki Dwi Andhika Bawa Kondom dan Pelumas


Kulit kering

Ini adalah jenis kulit yang sangat membutuhkan peran pelembab. Khususnya pelembab dengan bahan-bahan yang dapat mengembalikan kulit yang hilang karena faktor dari dalam dan luar tubuh. 

Biasanya memiliki tekstur cream atau oil, namun demikian tidak akan membuat kulit terlihat berminyak. Ekstra bahan pelembab yang terkandung di dalamnya berguna untuk memberi kelembaban lebih pada kulit wajah sehingga terasa kenyal.


Kulit berminyak

Banyak perempuan bingung dengan jenis kulit yang satu ini. Pertanyaan mendasar yang serig muncul adalah apakah jenis kulit berminyak juga membutuhkan pelembab wajah? Jawabannya adalah yes! 

Baca Juga: 2 Remaja Tewas Membusuk Usai Pesta Miras Oplosan di Bekasi

Meskipun memiliki jenis kulit berminyak, tetapi kulit wajah tetap membutuhkan nustrisi yang didapat dari pelembab atau moisturizer tersebut. Non-comedogenic adalah jenis pelembab yang cocok digunakan untuk jenis kulit wajah ini, karena non-comedogenic memiliki formulasi yang bebas minyak, tidak menyumbat pori-pori, dan meminimalisir timbulnya jerawat dan komedo, serta mudah diserap karena berbahan dasar air.