Ribuan Merpati Teror Wisatawan di Spanyol

Ade Indra Kusuma
Ribuan Merpati Teror Wisatawan di Spanyol
Ilustrasi ribuan burung merpati [Shutterstock]

Banyak wisatawan komplain dan merasa dirugikan akibat kehadiran merpat tersebut

Suara.com - Selalu menyenangkan untuk berbagi makanan dengan binatang setempat saat liburan, namun liburan di Cadiz, Spanyol menjadi mencekam usai teror burung merpati yang selalu mencuri makanan Anda saat sedang di ruangan outdor restoran, datang untuk menghancurkan piring, hingga buang air besar di atas meja, dan kemudian sang merpati terbang begitu saja.

Itulah situasi di kota pelabuhan Spanyol barat daya Cádiz di mana merpati telah meneror wisatawan sedemikian rupa sehingga pemerintah setempat sekarang mengambil langkah-langkah untuk mengusir sekira 5000 burung merpati.

"Kami tidak melebih-lebihkan, merpati tidak lagi takut pada manusia," kata Carlos Fernández, manajer salah satu restoran di Katedral Katedral Cádiz seperti mengutip edition.CNN.

"Mereka terbang langsung menuju makanan bahkan ketika ada tempat duduk klien yang siap untuk memakannya. Mereka mendorong gelas, piring, dan botol ke lantai dan ini benar-benar berantakan,"

"Bahkan di dalam restoran, para merpati sempat masuk, mereka tahu di mana makanan itu dan mereka tidak takut manusia," tambah Fernández.

Tak heran, banyak wisatawan komplain dan merasa dirugikan akibat kehadiran merpati-merpati tersebut nih, travelers.

Sebagai solusi, pemerintah kota Cadiz pun akhirnya mengeluarkan rencana untuk menangkap 5.000 ekor merpati dalam 12 bulan ke depan, dan akan merelokasinya.

Nantinya, 5.000 ekor merpati ini akan diperiksa oleh dokter hewan lebih dulu sebelum dilepas kembali 375 mil atau 120 km jauhnya.

Selain itu, pemerintah kota juga mengimbau warga agar berhenti memberi makan merpati.

Departemen Lingkungan Cadiz juga mengaku punya solusi yang masih peduli lingkungan untuk tidak memusnahkan burung.dan hanya ingin mengurangi dampak burung merpati.

Merelokasi burung disebutnya lebih baik dan tidak merusak keseimbangan alam.

Sumber: Guideku

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS