Norilsk, Kota Terdingin di Rusia Dimana Matahari pun Enggan Muncul

Ade Indra Kusuma
Norilsk, Kota Terdingin di Rusia Dimana Matahari pun Enggan Muncul
Norilsk, Rusia, Kota Terdingin [shutterstock]

Di sini Anda bisa merasakan musim dingin yang otentik

Suara.com - Di Kota Norilsk , Rusia , musim dingin berlangsung selama sembilan bulan. Dan selama malam kutub, matahari tidak terbit selama dua bulan.

Di sini Anda bisa merasakan musim dingin yang sesungguhnya. Saat musim dingin, suhu bisa turun hingga -46 derajat Celcius. Wow!

Menjadi salah satu kota terdingin di Rusia, es disini terasa mengerikan, musim dingin berlangsung dari bulan September hingga Mei, dan tumpukan salju dapat dilihat bahkan pada bulan Juli. Di musim gugur saja, suhu pernah menyentuh -30 C, dikombinasikan dengan angin yang keras dari utara.

Sejumlah bangunan apartemen disini tampak banyak yang kosong dan kabarnya memang dirancang untuk tidak ditinggali permanen. Pembangunannya sebagai perumahan sementara untuk pendatang baru yang bekerja di pabrik.

Tak heran jika kesana Anda akan menyimak deretan bangunan kosong berselimut es berdiri, tua dan ditinggalkan.

Pasca Uni Soviet runtuh, pabrik-pabrik dan bangunan nan terbengkalai tersebut tak lantas dirobohkan. Bahkan konon beberapa keluarga masih menetap di bangunan tua itu hingga hari ini.

Kota Norilsk, Rusia [shutterstock]
Kota Norilsk, Rusia [shutterstock]

Dari situs resmi pemerintahan Norilsk, seorang warga Rusia pernah bercerita mengundang kerabatnya seorang warga negara asing ke Norilsk, namun syaratnya ia harus mengajukan permohonan ke pemerintah kota Norilsk.

Nah, buat para traveler yang mau kesana, sepertinya harus ada kenalan dulu. Keuntungannya, melalui ajuan permohonan tersebut, kita akan memperoleh jaminan materi, akomodasi dan dukungan medis selama menetap di Norilsk.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS