Go-Food Prediksi Kuliner yang Bakal Ngehits di 2019

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Go-Food Prediksi Kuliner yang Bakal Ngehits di 2019
Konferensi pres tentang prediksi kuliner yang bakal ngehits di 2019 versi Go-Food [suara.com/Firsta Nodia]

Kuliner apa saja yang diprediksi Go-Food bakal ngehits di 2019?

Suara.com - Memasuki awal tahun, Go-Food memprediksi kuliner apa saja yang bakal ngehits di 2019.

Tren kuliner selalu berkembang cepat. Jika di 2018 menu ayam dan kopi jadi primadona, kira-kira kuliner apa yang akan hits di 2019? Penyedia jasa pengantaran makanan, Go-Food pun membeberkan prediksinya.

Disampaikan Catherine Hindra Sutjahyo Chief Commercial Expansion Gojek, menu makanan sehat diyakini akan menjadi tren di 2019. Menurut dia, kecenderungan ini tak lepas dari pengaruh resolusi tahun baru yang biasanya memuat pola hidup sehat di dalamnya.

"Makanan yang lebih sehat diprediksi mulai meningkat, apalagi banyak orang punya new year resolution pengen lebih sehat," ujar Catherine dalam temu media di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Ia menambahkan hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat seperti salad, green tea, burger sushi, dan lain sebagainya di Go-Food. Selain menu makanan sehat, menu kuliner unik dan fusion juga diyakini akan hits di 2019.

"Sedangkan untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa kunci populer seperti cheese tea, indonut (jajanan olahan mie berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik) dan lain sebagainya. Dari data ini menunjukkan bahwa masyarakat cukup mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru," tambah dia.

Menurut Catherine, prediksi tren ini didapat dari big data yang dilihat lewat jumlah transaksi dan kata kunci dalam kolom pencarian. Tak hanya itu, Go-Food kata dia juga melihat bahwa jumlah merchant untuk menu makanan sehat dan makanan unik sudah meningkat tiga bulan terakhir.

"Kita banyak sekali data yang kita lihat tidak hanya dari transaksi tapi juga lewat pencarian. Bisa direkam minat orang kemana. Bisa juga kita lihat dari performa tiga bulan terakhir," tandas dia tentang kuliner yang bakal ngehits di 2019 versi Go-Food. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS