Punya Mata Juling, Perempuan Ini Sukses Jadi Model Profesional

Vania Rossa
Punya Mata Juling, Perempuan Ini Sukses Jadi Model Profesional
Moffy, model cantik bermata juling. (Instagram/@moffygathornehardy)

Kekurangan tak menghalanginya untuk membuktikan bahwa ia juga bisa menjadi model profesional.

Suara.com - Tak ada manusia yang sempurna, tapi tak selamanya kekurangan menjadi kelemahan. Buktinya, meski memiliki kekurangan berupa mata juling , perempuan bernama Moffy ini bisa sukses menjadi model profesional.

Untuk sebagian orang, mempunyai mata juling mungkin dianggap sebagai kekurangan yang memalukan. Tapi Moffy bisa membuktikan bahwa model tak harus selalu berpenampilan fisik sempurna.

Dilansir dari laman Fashion Telegraph, Moffy mempunyai kondisi fisik yang dinamakan strabismus, yang membuat bola matanya tidak sejajar. Di dunia model, sangat jarang ada seseorang yang memiliki kondisi seperti ini.

Moffy, model cantik bermata juling. (Instagram/@moffygathornehardy)
Moffy, model cantik bermata juling. (Instagram/@moffygathornehardy)

Awal karier Moffy sebagai model di tahun 2013 adalah berkat pertemuannya dengan seorang fotografer bernama Tyrone Lebon di sebuah festival musik, yang kemudian memotretnya untuk sampul majalah POP.

Setelah itu, wanita 23 tahun ini mendapat kesempatan untuk bekerja dengan desainer Mimi Wade hingga Vivienne Westwood.

Moffy tak menampik kalau kekurangan fisik yang dimilikinya terkadang membuat ia merasa tidak percaya diri. Tapi, ia berpikir kalau perasaan cantik itu datang dari momen aktualisasi diri. "Aku melakukan sesuatu yang kreatif, apa yang bisa jadi kaca eksternal, serta berkumpul dengan orang baik, dan tidak suka menilai orang,'' kata Moffy.

Pemilik nama lengkap Moffy Gathorne Hardy ini sekarang justru berterima kasih pada mata julingnya. "Aku merasa sangat beruntung itu bisa menarik imajinasi orang, dan ironisnya, itu adalah salah satu hal yang membuatku menarik untuk orang sebagai model daripada merugikanku," jelasnya seperti dari dikutip dari Dewiku.

Kini Moffy berada di bawah agensi Storm Models. Ia sekarang juga sedang belajar bahasa Rusia dan Prancis di kampus UCL, Amerika Serikat. (Kintan Sekarwangi)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS