Tips Hilangkan Kerut di Sekitar Mulut untuk Tampil Awet Muda

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Tips Hilangkan Kerut di Sekitar Mulut untuk Tampil Awet Muda
Kerutan di sekitar mulut bisa dihilangkan dengan cara berikut ini. (Shutterstock)

Ingin hilangkan kerut di sekitar mulut? Ikuti tips berikut ini.

Suara.com - Garis atau kerut di sekitar mulut memang tak pernah diharapkan oleh banyak perempuan. Selain bisa membuat kita terlihat lebih tua, hal ini juga dapat mengganggu penampilan.

Nah, untuk masalah kulit satu ini Anda perlu melakukan langkah pencegahan kerut di sekitar mulut. Ingin tahu apa saja? Berikut daftarnya dilansir Fustany.

1. Merokok

Kebiasaan tidak sehat ini membuat mulit dan kulit di sekitarnya menjadi terpapar bahan kimia berbahaya. Bukan hanya itu, merokok juga menyebabkan kontraksi kapiler darah di bawah kulit dan meminimalkan jumlah oksigen yang mencapai kulit. Apalagi saat Anda merokok, Anda mau tak mau harus mengerutkan bibir yang pada gilirannya dapat menyebabkan peningkatan kerutan di sekitar mulut.

2. Minum dengan sedotan

Ya, mungkin ini tidak relevan, tetapi ini adalah fakta sebenarnya! Memonyongkan mulut saat minum dengan sedotan menyebabkan kerutan di sekitar mulut!

3. Kekeringan

Tidak minum cukup air, atau Anda lupa menjaga kulit Anda tetap lembab dapat menyebabkan kulit yang kering. Kulit kering tentu menyebabkan keriput. Itu sebabnya sangat penting untuk melembabkan kulit dan seluruh tubuh.

Bagaimana mencegah kerutan di sekitar mulut?

1. Jika Anda seorang perokok, inilah saatnya Anda harus mempertimbangkan untuk berhenti.

2. Jika Anda menggunakan sedotan untuk minum, hindari terlalu banyak kontraksi pada bibir Anda. Minum dengan lembut sambil mempertahankan posisi bibir normal Anda.

3. Gunakan tabir surya di dekat area itu untuk mencegah kulit Anda dari sinar matahari yang dapat membahayakan kulit Anda.

4. Tetap terhidrasi dengan minum air yang cukup, dan melembabkan kulit Anda. Menggunakan minyak alami juga bisa menjadi pilihan. Selain itu, jangan pernah mengabaikan pelembab bibir seperti lip balm.

5. Pijat wajah harian untuk area di sekitar mulut sangat penting.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS