Tertawa Lepas dengan Pasangan Bikin Hubungan Lebih Kuat

Silfa Humairah Utami
Tertawa Lepas dengan Pasangan Bikin Hubungan Lebih Kuat
Ilustrasi pasangan tertawa lepas dapat membuat hubungan semakin kuat. (Shutterstock)

Kenapa tertawa lepas dengan pasangan bisa bikin hubungan lebih kuat?

Suara.com - Romantisme dalam hubungan tidak melulu menjadi cara untuk membuat pasangan senang dan hubungan semakin erat, namun trtawa lepas dengan pasangan juga dapat membuat pasangan bahagia dan semakin lengket.

Menurut sebuah penelitian, membuat lelucon dengan mebuat olokan satu sama lain sebenarnya dapat membuat hubungan lebih kuat.

Dilansir dari Mirror, Jeffrey Hall dari University of Kansas melakukan 39 studi yang melibatkan lebih dari 15.000 orang selama 30 tahun.

Salah satu temuan kuncinya adalah bahwa humor merupakan bagian penting untuk membangun hubungan yang sukses. Ia mengatakan bahwa kemampuan untuk tertawa bersama dengan main-main sebenarnya membangun keamanan di antara pasangan.

Demikian pula, penelitian dari Appalachian State University mengatakan salah satu indikator terkuat dari hubungan yang sehat adalah pasangan yang cukup nyaman saling mengolok-olok satu sama lain secara teratur dikutip dari DewiKu.

Namun dengan catatan kalian berdua merasa hal itu lucu dan tertawa bersama tanpa maksud jahat. Tentu bisa dibedakan dengan saling melecehkan satu sama lain atau membuat komentar sinis untuk saling menjatuhkan.

"Apa yang sangat terkait dengan kepuasan hubungan adalah humor yang dibuat oleh pasangan. Katakanlah kamu dan pasanganmu berbagi selera humor yang aneh, tidak apa, tidak ada gaya atau selera humor apa pun lebih baik atau lebih buruk," ujar Jeffrey Hall.

Dia menambahkan bahwa penting bagi tiap pasangan untuk berbagi perasaan tentang apa yang lucu, karena hal itu menegaskan hubungan melalui tawa.

" Tertawa lepas bersama, merupakan indikator penting ketertarikan romantisme antara pasangan potensial," terangnya. (Yasinta Rahmawati)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS