Pencetus Keripik Fenomenal Ini Ternyata Anak Muda dari Indonesia

Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
pencetus dari Irvin's Salted Egg camilan ini ternyata anak muda Indonesia. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
pencetus dari Irvin's Salted Egg camilan ini ternyata anak muda Indonesia. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Bagaimana cerita camilan Keripik Irvin's bisa booming di Singapura?

Suara.com - NamaCtentu tidak asing bagi Anda yang pernah mengunjungi negeri tetangga Singapura. Untuk mendapatkan camilan telur asin yang hits ini orang harus rela antre di beberapa gerai di Singapura. Tapi siapa sangka meski populer di negeri Singa, pencetus dari camilan ini ternyata anak muda Indonesia.

Ya, mereka adalah kakak beradik Irvin dan Ircahn Gunawan. Ditemui dalam Indonesia Millennial Summit 2019, Irvin menjelaskan bahwa sebenarnya camilan ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Namun dirinya mengaku butuh proses hingga akhirnya dikenal dan melejit seperti sekarang.

"Orang taunya Irvin's belakangan ini padahal kita sudah ada sejak 10 tahun lalu. Awalnya memang aku bikin restoran Indonesia di Singapura. Terus chef yang aku dapat itu ahli di bidang salted egg," ujar Irvin di IMS 2019, Sabtu (19/1/2019).

Ia mengatakan hingga akhirnya dua menu telur asin yakni salted egg potato chips (keripik kentang ikan asin) dan salted egg fish skin (kulit ikan telur asin) menjadi booming di kalangan masyarakat Singapura. Kini Irvin's menjadi camilan khas yang wajib dibawa orang saat bertandang ke Singapura.

Lalu apa sih rahasianya hingga bisa sukses seperti sekarang? "Jujur kita ngga ada budget marketing. Aku bikin dari 10 tahun lalu tapi masih banyak orang nggak tahu. Tapi akhirnya ketika kita ganti kemasan dari toples sampai sekarang yang lebih cantik dan praktis baru booming. Tapi aku percaya karena produk ini pionir sehingga spesial," ujar Irvin.

Kakak beradik ini mengaku memilih Singapura sebagai pasar utama karena Singapura merupakan rumah kedua mereka. Pasalnya kedua orangtua mereka sudah lama tinggal di Negeri Singa. Ia pun tak takut jika kini telah banyak kompetitor untuk produk sejenis karena masyarakat sudah tahu kualitas dan rasa yang diusung Irvin's Salted Egg.

"Kita cuma fokus pada hal paling simpel yaitu untuk membuat produk yang berkualitas," tambah dia.

Meski banyak pula penggemar camilan telur asin Irvin's di Indonesia baik Irvin maupun Ircahn belum memiliki rencana untuk memboyong Irvin's ke Indonesia, kita tunggu saja ya!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS