Manfaat Masker Matcha untuk Perawatan Wajah, Semakin Bercahaya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Manfaat Masker Matcha untuk Perawatan Wajah, Semakin Bercahaya
Ilustrasi bahan masker matcha. (Shutterstock)

Sudah pernah coba masker matcha?

Suara.com - Selama ini matcha terkenal sebagai bahan makanan dan minuman yang sangat enak dinikmati. Tahukah Anda ternyata matcha juga bisa untuk masker wajah yang memberikan manfaat kecantikan kulit. Pernah coba masker matcha?

Matcha adalah jenis teh hijau yang khusus terbuat dari daun teh hijau. Daun ini banyak mengandung sumber antioksidan yang sangat baik dikonsumsi dan bermanfaat bagi tubuh dan kecantikan.

Lalu, bagaimana cara membuat masker matcha? Apa saja manfaat masker matcha?

Anda hanya perlu membutuhkan satu sendok teh bubuk matcha dan satu sendok teh madu. Kemudian, campurkan kedua bahan tersebut hingga merata dan membentuk pasta.

Setelah itu langsung aplikasikan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan. Aplikasikan dengan gerakan memutar dan pastikan seluruh kulit tertutup dengan masker matcha ini.

Teh hijau matcha. (Sumber: Medic Magic)
Teh hijau matcha. (Sumber: Medic Magic)

Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Setelah itu Anda akan merasakan kulit menjadi lebih halus.

Mengandung antioksidan yang tinggi, tentu masker matcha akan membuat wajah terbebas dari radikal bebas yang akan memberikan efek lebih sehat dan bercahaya.

Selain itu, kandungan vitamin A, C, dan E, betakaroten, serta antibakteri di dalam matcha mampu mencegah timbulnya jerawat. Jadi, kulit Anda akan lebih mulus dan terbebas dari jerawat.

Manfaat masker matcha untuk kecantikan kulit wajah bukan itu saja. Bisa juga mengatasi minyak berlebih di kulit wajah. Ini karena kandungan antioksidan juga bisa mencegah produksi minyak berlebih pada wajah. (Kintan Sekarwangi)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS