Terbuka 5 Fakta Ini Sebelum Putuskan untuk Berkomitmen

Silfa Humairah Utami
Terbuka 5 Fakta Ini Sebelum Putuskan untuk Berkomitmen
Ilustrasi pasangan saling terbuka sebelum berkomitmen. (Shutterstock)

Apa saja ya hal penting yang harus diungkapkan pada pasangan?

Suara.com - Saling terbuka adalah kunci hubungan dapat berjalan lancar saat memutuskan ingin berkomitmen.

Ketika kamu dan calon pasangan sudah menuju ke tahap berkomitmen jangan sampai sembunyikan beberapa fakta di bawah ini.

Sudah melewati masa pendekatan yang menyenangkan, kamu dan pasangan harus bisa saling terbuka sebelum putuskan berkomitmen. Apa saja ya hal penting yang harus diungkapkan pada pasangan? Simak hal berikut dilansir dari Dewiku.

1. Kesehatan mental

Masalah kesehatan mental adalah masalah yang cukup rumit. Mungkin akan susah untuk menceritakan tentang kesehatan mental kamu ke calon pasangan.

Pasti ada rasa takut calon pasangan akan pergi meninggalkanmu jika kamu menceritakan tentang kesehatan mentalmu. Namun, percayalah bahwa kalau ia seorang calon pasangan yang terbaik untuk dirimu, dia tidak akan pergi meninggalkanmu.

Jangan pernah takut untuk menceritakan masalah ini ke calon pasangan, karena siapa tahu dia akan selalu mendukung dan membantumu dalam proses penyembuhan.

2. Keadaan finansial

Pasti sudah sering dengar jika keadaan finansial mempunyai kecenderungan untuk suatu hubungan menjadi rusak atau hancur.

Jadi, sebelum kalian berdua memutuskan untuk saling berkomitmen cobalah untuk saling terbuka tentang keadaan finansial masing-masing.

Selain itu, coba saling membicarakan bagaimana cara masing-masing dalam mengelola keuangan. Itu sangat penting, lho!

3. Keadaan keluarga

Jika sudah memasuki tahap yang serius, sebaiknya kalian berdua harus sama-sama tahu bagaimana latar belakang dan keadaan keluarga inti hingga besar masing-masing.

Bagaimana cara keluarga kamu atau calon pasangan dalam menangani emosi, masalah, dan lain sebagainya.

Kalian juga perlu untuk membicarakan nilai-nilai yang ingin diubah dan bagaimana menjadi partner hidup yang baik.

4. Masalah di masa lalu

Mengungkapkan hubungan di masa lalu bisa membuat kamu dan calon pasangan bisa lebih memahami apa yang berhasil dan nggak berhasil kalian lalui.

Saling berbagi pelajaran hidup bersama dari hubungan sebelumnya. Ini akan membuat kalian sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan. Selain itu juga bisa meminimalisir mengulang kesalahan yang sama.

5. Riwayat kesehatan

Salah satu fakta yang harus dikatakan sebelum kalian memutuskan untuk berkomitmen adalah tentang riwayat kesehatan. Jika kamu atau calon pasanganmu mempuyai riwayat kesehatan yang kronis sebaiknya dikatakan di awal.

Sekali lagi, jika calon pasanganmu adalah yang terbaik pasti dia akan menerima bagaimana kondisimu dan akan dengan tangan terbuka menerima kamu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS