Kapan Waktu Ideal untuk Liburan Bersama Pasangan Baru?

Vania Rossa | Firsta Nodia
Kapan Waktu Ideal untuk Liburan Bersama Pasangan Baru?
Ilustrasi liburan bersama pasangan. [Shutterstock]

Atur waktu untuk liburan bersama pasangan baru,

Suara.com - Memiliki pasangan baru setelah putus cinta tentu butuh penyesuaian, termasuk soal liburan bersama. Menurut penelitian, Anda dan pasangan baru boleh berlibur bersama jika hubungan kalian sudah berlangsung selama 10 bulan.

Pengaturan waktu ini jelas sangat penting mengingat tak sedikit pasangan yang berakhir putus setelah liburan bersama . Alasannya pun menarik, 37 persen responden diketahui selingkuh saat berlibur bersama pasangan dan 23 persen mengalami stres karena percekcokan selama liburan.

Untuk mengarah pada temuan ini, survei yang dilakukan OnePoll terhadap 2.000 orang dewasa di Amerika menunjukkan bahwa hanya 88 persen yang sukses dengan liburan pertama mereka dengan pasangan. Mereka pun membagikan beberapa tips agar pasangan bisa mendapatkan kebahagiaan usai berlibur bersama.

Sekitar 69 persen responden mengaku perencanaan tujuan merupakan faktor utama untuk suksesnya liburan. Sementara 61 persen lainnya mengaku memiliki tabungan bersama dengan pasangan khusus untuk liburan.

Sekitar 51 persen mengatakan bahwa komitmen pasangan dibutuhkan untuk liburan yang sukses dan 60 persen mengatakan bahwa waktu terbaik untuk liburan adalah setelah 10-12 bulan menjalani hubungan.

Dilansir dari New York Post, 75 persen responden mengaku bahwa perjalanan pertama dengan pasangan mereka memiliki efek positif terhadap hubungan yang mereka jalani. Sementara 49 persen mengaku pasangannya lebih romantis setelah berlibur. Dan setelah bepergian bersama untuk pertama kalinya, 74 persen responden merasa lebih nyaman dengan pasangan mereka.

Tapi tentu saja tidak semua cerita manis dikemukakan responden. Sekitar 32 persen responden mengatakan bahwa menentukan tempat tinggal saat liburan kerap memicu cekcok, 31 persen lainnya mengaku tujuan liburan yang menjadi pemicu percekcokan, dan 29 persen lainnya dipicu oleh penentuan durasi liburan.

Nah, jika Anda dan pasangan berencana untuk liburan bersama, perhatikan beberapa faktor di atas, ya!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS