Mau Mimpi Tentang Seks Malam Ini? Begini Caranya

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Ilustrasi mimpi (shutterstock)
Ilustrasi mimpi (shutterstock)

Ternyata mimpi tentang seks bisa direncanakan, lho.

Suara.com - Mimpi adalah salah satu hal yang tak bisa kita kendalikan. Namun, menurut W. Christopher Winter, MD, seorang peneliti obat tidur bersertifikat serta ahli saraf dari Charlottesville Neurology and Sleep Medicine, Anda sangat mungkin untuk bisa melatih diri Anda untuk bermimpi tentang seks.

Para ahli memang tidak mengetahui secara persis apa yang menyebabkan seseorang bermimpi tentang seks, tetapi umumnya, mimpi ada hubungannya dengan apa yang ada di pikiran seseorang, baik secara sadar atau tidak sadar.

Mimpi tentang seks, kata Dr. Winter, bisa menjadi cerminan dari apa yang Anda pikirkan di siang hari atau bahkan hasrat yang terpendam.

Nah, jika Anda ingin malam ini bermimpi tentang seks, kiat ini bisa Anda ikuti seperti dilansir dari Women's Health Magz.

1. Pikirkan sesuatu yang seksi dan nakal
Mimpi biasanya semacam refleksi pikiran Anda ketika sedang terjaga (entah apakah Anda menyadarinya atau tidak), dan memikirkan seks di siang hari dapat diterjemahkan ke dalam mimpi Anda di malam hari.

2. Visualisasikan mimpi sempurna Anda
Pikirkan mimpi tentang seks yang sempurna dan bayangkan fantasi itu bermain-main dalam otak Anda. "Semakin Anda bisa membuatnya tampak nyata, semakin besar kemungkinan Anda memiliki mimpi itu di malam hari," kata Dr. Winter.

3. Lakukan itu di dunia nyata
Mimpi cenderung mencerminkan apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda, jadi tidak ada salahnya mencoba memainkan fantasi Anda sebaik mungkin saat Anda sedang terjaga, demikian dikatakan Dr. Winter. Ingin seks yang fantastis? Jangan cuma dipikirkan, tapi set juga hal-hal kecil yang bisa jadi pendukungnya, seperti pencahayaan, lilin wangi, musik, atau bahkan vibrator. Harapannya, tubuh Anda akan menangkap isyarat fisik yang Anda buat dan diterjemahkan kembali saat bermimpi di malam hari.

4. Kenakan lingerie seksi
Anda juga dapat memicu otak Anda untuk memiliki pikiran seksi di malam hari dengan tidur mengenakan lingerie seksi. "Ini seperti Anda memiliki semacam rutinitas untuk mempersiapkan diri untuk mimpi itu," kata Dr. Winter.

5. Siap-siap bermimpi saat Anda berbaring
Mainkan mimpi itu selangkah demi selangkah saat Anda berbaring di tempat tidur, kata Dr. Winter. Pikirkan tentang bertemu seseorang di bar hotel, apa yang Anda kenakan, apa yang mereka kenakan, dan apa yang Anda diskusikan. Kemudian, melangkah pada bagian 'nakal', dengan fokus pada detail. Pada titik tertentu, Anda akan terlelap dan melanjutkan semua itu di alam mimpi.

6. Berlatih
Tidak mungkin Anda secara otomatis akan memiliki mimpi tentang seks yang Anda inginkan saat pertama kali Anda mencobanya. "Anda harus berlatih hal yang sama setiap malam," kata Dr. Winter. Jangan berkecil hati jika membutuhkan waktu lebih lama.

7. Buat catatan dan letakkan di samping tempat tidur
Segera setelah Anda bangun, tuliskan apa yang Anda impikan. Otak Anda membuang informasi dari waktu ke waktu, bahkan dalam beberapa menit setelah Anda bangun dari mimpi. Untuk memberikan ruang bagi hal-hal yang lebih penting, Anda harus bertindak cepat.

Ini adalah langkah penting saat mengalami mimpi agar Anda ingat lebih detail. Jika Anda mencatat bahwa Anda berjalan ke bar hotel, melihat seseorang yang menarik, dan kemudian bangun, itu dapat membantu Anda membangun narasi mimpi di waktu berikutnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS