Jangan Galau, Aplikasi Ini Jadi Solusi Terbaik Menghapus Foto Mantan

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).
Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).

Menghapus foto mantan jadi perkara simpel.

Suara.com - Saat mengakhiri hubungan, biasanya wanita segera menghapus foto mantan, membuang barang pemberian dan menyingkirkan apapun yang bisa mengingatkan kenangan pada mantan.

Sayangnya, urusan menghapus foto akan menjadi lebih rumit jika sudah bersama dalam waktu yang lama. Apalagi foto-foto tersebut sudah tersebar di media sosial. Menghapus jejak digital dari mantan sangatlah menghabiskan waktu.

Belum lagi, terkadang ada foto-foto bersama mantan yang bagus dan enggan dibuang. Maunya cuma menghapus sosok mantan di foto tersebut.

Sebenarnya hal itu bisa diwujudkan dengan aplikasi photoshop. Namun kalau Anda tidak begitu jago dalam mengedit foto, serahkan saja semuanya pada jasa Edit My Ex.

Dilansir dari Metro, Edit My Ex adalah layanan yang baru saja diluncurkan mendekati Hari Valentine dan ditujukan untuk membantu menghapus sosok mantan pacar dari foto.

''Kami menghapus mantan dari foto-foto. Mantan Anda bukan bagian dari hidup Anda, kami dapat memastikan mereka tidak menjadi bagian dari foto Anda juga,'' tulis perusahaan di situs resmi Edit My Ex.

Cara kerjanya cukup sederhana. Klien harus mengunggah foto dan beri tahu siapa yang ingin dihapus lalu lakukan pemesanan.

Menghapus foto mantan via Edit My Ex. (Editmyex)
Menghapus foto mantan via Edit My Ex. (Editmyex)

Setelah pesanan diterima, desainer photoshop ahli Edit My Ex akan mulai mengerjakannya. Jika sudah, hasilnya bakal dikirimkan kembali pada klien dalam waktu 48 jam.

Jasa edit per foto dibanderol seharga 6,99 poundsterling atau Rp 126 ribu.

''Setelah memberi teman saya gambar yang kurang bagus sebagai hadiah, saya melihat betapa kuatnya efek menghilangkan mantan rekan dari foto digital favoritnya,'' ungkap pencipta Edit My Ex, Mark Rofe.

''Kami tidak sabar untuk mulai membantu orang lain mendapatkan kembali foto favorit mereka tanpa penambahan yang tak diinginkan,'' lanjut dia.

Ide yang cukup menarik untuk membuat orang tetap menyimpan foto-foto kece tanpa ada mantan di sisinya lagi bukan?

''Saya mendapatkan ini untuk teman saya yang baru-baru ini putus dengan mantan terburuk. Dia menganggapnya lucu. Itu benar-benar menghibur mereka dan membuat hari mereka!'' ujar seorang pengguna jasa menghapus foto mantan lewat Edit My Ex. (DewiKu.com/Yasinta Rahmawati)

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS