Ini Tempat Terbaik Liburan Musim Gugur di Australia Barat

Silfa Humairah Utami
Ini Tempat Terbaik Liburan Musim Gugur di Australia Barat
Wisata di musim gugur yang wajib dikunjungi saat Anda ke Australia Barat. (Tourism Western Australia)

Apa yang menarik dilakukan di Australia Barat pada musim dingin?

Suara.com - Tujuan Liburan Terbaik untuk Sambut Musim Gugur di Australia Barat

Waktu musim panas akan segera berakhir dan musim gugur akan segera tiba di Australia Barat. 

Dengan penerbangan hanya 4,5 jam dari Jakarta, Perth merupakan tujuan musim gugur terdekat bagi pengunjung yang datang dari Indonesia, menjadikan Australia Barat sempurna untuk liburan musim gugur. Sebagai transisi di antara musim panas ke musim dingin, musim gugur merupakan musim yang sempurna bagi wisatawan Indonesia untuk menikmati cuaca yang pas, serta panorama unik berbalut warna jingga, merah, dan emas.

Musim gugur di Australia Barat menawarkan suasana yang puitis dan romantis dengan pemandangan daun-daun pohon yang rontok berganti warna jingga dan rumput yang menjadi hijau zamrud.

Berikut adalah beberapa ide untuk menghabiskan liburan musim gugur di Australia Barat.

Perth Hills Orchards

Perth Hills Orchards. (Dok Tourism Western Australia)
Perth Hills Orchards. (Dok Tourism Western Australia)

Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun buah di sekitar Perth untuk menikmati apel, pir, dan buah delima yang manis. Bagi penggemar berat buah mangga, Perth Mango Farm wajib untuk dikunjungi. Para pengunjung dapat melihat pohon buah yang ditanam tanpa menggunakan pestisida atau insektisida, dan yang berukuran lebih kecil bahkan tidak berbiji.

Tidak hanya memetik buah, pengunjung juga dapat mempelajari cara menanam apel dan proses pembuatan sari buah apel, menikmati cuka sari apel, serta mengikuti Apple Express, sebuah tur kebun berusia 80 tahun dengan traktor otentik di Orchard Tour dan Tastings. Sementara itu, buah-buahan eksotis dari zaman kuno yang berlimpah di musim gugur seperti kesemek, delima, dan quince, dapat ditemui di CORE Cider House.

Untuk menikmati perjalanan dengan pemandangan indah, pengunjung dapat
menyusuri Blackwood River dari kota Balingup ke Nannup dan melanjutkan perjalanan ke Bridgetown atau sebaliknya. Perjalanan darat 90 km menuju wilayah South West ini memakan waktu 1,5 jam berkendara.

Margaret River

Margaret River. (Dok Tourism Westers Australia)
Margaret River. (Dok Tourism Westers Australia)

Musim gugur yang mayoritas cerah di Margaret River sangat cocok untuk dinikmati dengan berenang di pantai-pantai populer yang sepi seperti Meelup. Cuaca yang bersahabat juga cocok untuk dinikmati dengan bergabung di Surf N Dirt Adventure Tour, untuk memaksimalkan pengalaman sehari di Margaret River.

Terdapat pula tur Live the Lifestyle yang terbatas untuk tujuh tamu dan mencakup kegiatan seperti bermain kayak seharian penuh di sepanjang Sungai Blackwood, bersepeda gunung melalui Hutan Boranup, menikmati piknik makan siang di lokasi terpencil, serta kunjungan ke kilang anggur atau bir. Kesempatan ini semakin sempurna dengan bertemu para pembuat anggur, melakukan pengujian ruang barel, melakukan personalisasi botol anggur sesuai dengan preferensi pengunjung, serta menikmati makan siang yang santai.

Musim gugur di Margaret River yang sejuk juga akan membuat para pengunjung ingin menjelajahi area bawah tanah di Jewel Cave Augusta, rumah bagi stalaktit jerami terpanjang di gua wisata dunia.

Gua-gua lain yang wajib dijelajahi saat mengunjungi daerah ini antara lain, danau permanen di Lake Cave, sebagai rumah bagi kristal spektakuler dengan berat beberapa ton bergantung di langit-langit gua, tempat para pengunjung dapat mempelajari budaya Aborigin di Ngilgi Cave, sebagai salah satu tempat wisata paling terkenal di Geographe Bay, atau mengambil tur tanpa pemandu wisata di Mammoth Cave yang lengkap dengan jalan berliku melintasi hutan marri yang indah.

Pinnacles dan Cervantes

Sajian Lobster Pinnacles and Cervantes. (Dok Tourism Western Australia)
Sajian Lobster Pinnacles and Cervantes. (Dok Tourism Western Australia)

Sebagai gerbang ke Pinnacles dan wilayah terdepan Coral Coast, Cervantes menawarkan pantai berpasir putih yang indah dan perairan biru kehijauan yang penuh dengan kehidupan laut, menjadikannya pilihan populer untuk berenang, memancing, serta menghabiskan waktu liburan keluarga yang santai sambil menikmati hidangan laut segar yang lezat.

Kunjungi Lobster Shack dan bergabung di atas kapal anggota terbaru dari armada penangkapan ikan yang cocok bagi keluarga, “Shack Attack.” Kapal penangkap lobster yang canggih ini memungkinkan para pengunjung menikmati pengalaman menjadi nelayan lobster. Setelah berlabuh di pantai, para pengunjung dapat melihat
bagaimana lobster diproses dan dikemas untuk dikirim ke berbagai tujuan di seluruh dunia.

Wah rasanya tepat sekali mengunjungi Australia Barat untuk liburan saat musim gugur di sana untuk santapan lobster segar ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS