Beli Tiket Pesawat saat Travel Fair Lebih Untung, Ini Alasannya

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Beli Tiket Pesawat saat Travel Fair Lebih Untung, Ini Alasannya
Beli tiket pesawat saat travel fair lebih untung. [Shutterstock]

Berburu tiket pesawat saat travel fair tak boleh Anda lewatkan. Kenapa?

Suara.com - Beli Tiket Pesawat saat Travel Fair Lebih Untung, Ini Alasannya

Pameran travel mulai menggeliat di awal tahun. Kegiatan traveling bukan lagi kebutuhan tersier menjadi alasanya.

Nah jika Anda tergolong orang yang menjadikan liburan sebagai kebutuhan primer, maka berburu tiket pesawat saat travel fair tak boleh Anda lewatkan.

Menurut Glory Henriette, Manager Public Relations Singapore Airlines, alasan orang harus membeli tiket pesawat saat pameran travel tak lain karena penawaran menarik yang akan didapatkan pengunjung.

Glory mengatakan kerjasama antara maskapai penerbangan dan bank tertentu juga menambah daftar manfaat yang didapat pengunjung travel fair.

"Ada banyak penawaran yang diberi Airlines selama Travel Fair. Kita jual harga lebih murah dari periode non travel fair, makanya banyak orang yang rela antre dari jam 3 Subuh atau malam sebelumnya demi mendapat harganya yang lebih murah," ujar Glory dalam pembukaan SIA-BCA Travel Fair 2019 di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Di ajang SIA-BCA Travel Fair 2019 ini, Glory mencontohkan, pemegang kartu kredit SIA-BCA yang melakukan pembelian tiket selama pameran perjalanan ini akan menerima cash back hingga Rp 1.5 juta.

Untuk transaksi kurang dari Rp 5 juta akan mendapat cash back sebesar Rp 700 ribu. Sementara untuk tiket diatas Rp 5 juta akan mendapatkan cash back Rp 1.5 juta.

"Harga tiket normalnya sendiri sudah murah di Travel Fair ini, ditambah cash back jadi sangat murah," imbuh dia.

Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Sebagai informasi, tiket Jakarta-Singapura (PP) bisa didapat dengan harga mulai Rp 1.6 juta, Jakarta-Bangkok (PP) Rp 3.5 juta, Jakarta-Jepang (PP) Rp 5 juta, dan Jakarta-Paris (PP) Rp 11 juta. Harga tiket ini belum dikenai cash back.

Meski demikian, Glory tak menampik bahwa tiket promo biasanya memiliki syarat dan ketentuan berlaku seperti tidak bisa diubah tanggal keberangkatannya. Itu sebabnya Ia mengimbau agar pengunjung Travel Fair merencanakan terlebih dahulu periode liburannya.

"Sebaiknya booking ke travel agent dulu sebelum datang ke travel fair. Jadi di travel fair tinggal di issued. Tapi memang kalau tidak bisa berangkat di luar kemampuan kita, seperti visa ditolak pihak kedutaan bisa direfund dengan perhitungan tertentu dari travel agent," tandas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS