Ini Alasan Perempuan di Usia 20-an Sering Galau Masalah Cinta

Ade Indra Kusuma
Ini Alasan Perempuan di Usia 20-an Sering Galau Masalah Cinta
Ilustrasi pacaran. [shutterstock]

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak pula tekanan dari keluarga

Suara.com - Usia 20-an, biasanya menjadi rentang usia yang sedikit menakutkan bagi perempuan. Pada pertengahan rentang usia inilah, biasanya kita mulai dihadapkan dengan pertanyaan seputar pernikahan.

Bagi mereka yang hubungannya baru saja kandas akan bertanya dalam hati ‘Apakah aku masih punya cukup waktu untuk menemukan cinta?’

Umumnya, pada usia ini akan muncul pertanyaan seputar pekerjaan dan pernikahan. Tentu tak semua orang bernasib baik, khususnya dalam hal cinta. Bagaimana dengan orang yang baru saja mengalami putus cinta di usia 20an?

Berikut ini beberapa masalah percintaan seperti mengutip Dewiku.

Ilustrasi pacaran [pixabay]
Ilustrasi pacaran [pixabay]

1. Banyak tekanan

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak pula tekanan dari orangtua, keluarga, dan lingkungan sekitar. Pasti itu akan membuatmu berpikir, mengapa untuk bahagia saja harus banyak tekanan seperti ini.

Sebab sejatinya, mempunyai pasangan, menikah, dan membangun rumah tangga bukan kompetisi dan tolak ukur untuk bahagia. Benar bukan?

2. Tidak ingin salah langkah

Usia 20an membuatmu sudah mempunyai banyak pengalaman manis dan pahit di masa lalu dan kamu sudah berhasil kamu lewati. Yup! Pengalaman adalah guru terbaik.

So, sekarang pasti kamu tidak ingin salah langkah lagi dan lebih berhati-hati. Pasti tidak ingin mengikat janji suci dengan orang yang salah lagi hanya karena semua tekanan yang kamu dapat, kan?

Apalagi selanjutnya ya? Yuk baca artikel selengkapnya di bawah ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS