Musim DBD, Shireen Sungkar Panik Ada Jentik Nyamuk di Dispenser Rumahnya

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Musim DBD, Shireen Sungkar Panik Ada Jentik Nyamuk di Dispenser Rumahnya
Shireen Sungkar. [Suara.com/Firsta Nodia]

Adanya jentik nyamuk di rumahnya membuat Shireen Sungkar semakin rajin untuk bersih-bersih

Suara.com - Musim DBD, Shireen Sungkar Panik Ada Jentik Nyamuk di Dispenser Rumahnya.

Sebagai orangtua Shireen Sungkar (27) khawatir akan maraknya kasus DBD yang terus meningkat. Bahkan hingga 3 Februari lalu dilaporkan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti ini sudah menelan korban sebanyak 169 orang.

Istri aktor Teuku Wisnu ini pun kaget begitu mengetahui ada jentik nyamuk di rumahnya tepatnya di tatakan dispenser. Hal ini diketahuinya setelah mendapat kunjungan tim Jumantik (juru pemantau jentik) dari RT di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kesadaran komplek aku bagus sekali, ada periksa ke rumah-rumah untuk cek jentik nyamuk. Diperiksa oh aman. Tapi ternyata dispenser nggak kepikiran ketika dibuka ada jentiknya. Di dispenser kan karena memang nyamuk DBD suka air bersih," ujar Shireen Sungkar dalam temu media di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Shireen Sungkar mengatakan adanya jentik nyamuk di rumahnya membuat dirinya semakin rajin untuk bersih-bersih. Jujur ia tak menyangka bahwa di rumahnya ada jentik nyamuk mengingat ia merasa sudah rajin membersihkannya.

"Padahal baru beberapa hari diganti. Tapi karena emang harus dibersihkan hitam-hitamnya. Jadi PR aku bertambah. Aku sudah minta tolong mbak untuk bersihkan. Mainan anak, sisa air minum anak dibersihin semuanya. Banyak di hal yang nggak kepikiran malah jadi tumbuh kembang nyamuk," imbuh Shireen.

Wajar Shireen Sungkar panik, karena pernah terserang DBD ketika aktif syuting sinetron. Ia tak ingin kedua buah hatinya, Adam dan Hawa mengalami hal yang sama seperti dirinya.

"Aku juga dulu pernah kena DBD soalnya jadi jangan sampai anak-anak aku kena DBD. Lebih takut. Kadang kita nggak kepikiran oiya disini bisa. Kalau perasaan takut banget karena anak-anak masih kecil jadi worry banget," tandas Shireen Sungkar. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS