Indonesia Menuju Broadway Ajak 16 Seniman Belajar Teater di New York

Vania Rossa | Risna Halidi
Indonesia Menuju Broadway Ajak 16 Seniman Belajar Teater di New York
Indonesia Menuju Broadway. (Suara.com/Risna Halidi)

Pelatihan teater yang akan diberikan berstandar Broadway.

Suara.com - Bekerja sama dengan Passport to Broadway New York, Bakti Budaya Djarum Foundation melalui program Ruang Kreatif mempersembahkan acara bertajuk Indonesia Menuju Broadway.

Acara tersebut diperuntukan bagi para seniman muda berbakat di Indonesia untuk memperebutkan beasiswa pelatihan berstandar broadway.

Pendaftaran program Indonesia Menuju Broadway dibuka pada 10 sampai 28 Januari 2019 lalu dan telah mendapatkan sekitar 672 peserta.

Dari jumlah tersebut, terpilih sekitar 243 peserta yang mengikuti proses audisi bersama para juri berbakat dan berpengalaman di dunia seni pertunjukan seperti Ari Tulang, Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura.

Peserta yang mengikuti audisi sendiri sangat beragam mulai dari pelajar, pekerja seni, lulusan ajang pencarian bakat, penyanyi yang sudah memiliki album, penari, hingga pemain film yang pernah masuk nominasi dan memenangkan Piala Citra.

Setelahnya, juri berhasil memilih sekitar 68 peserta yang berhak mengikuti program intensif bersama para pengajar dari StudentsLive - Passport to Broadway dari 20 sampai 24 Februari 2019.

"Ini merupakan kali pertama bagi StudentsLive, A Global Arts Education Company and Passport to Broadway Internasional bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation dalam program Indonesia Menuju Broadway, sebuah model program pelatihan Broadway Musical Theatre intensif yang akan melatih para seniman muda bercita-cita tinggi dari seluruh Indonesia dalam keterampilan dan pendidikan seni teater musikal," kata sutradara artistik dari StudentsLive - Passport to Broadway, Amy Weinstein.

Peserta berkesempatan mendapatkan pengalaman interaktif melalui program pelatihan teater yang diajarkan oleh para ahli terbaik dan sangat terlatih.

Itu juga yang membuat peserta mendapatkan tema pelajaran beragam melalui pelatihan yang mereka hadiri.

"Lewat pelatihan intensif ini, para peserta akan memainkan karya-karya musikal broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat. Dari pelatihan ini, dipilih 16 orang yang berkesempatan untuk diberangkatkan ke New York oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dan mendapatkan pelatihan di broadway dari para spesialis teater musikal terbaik selama 5 hari pada Juli 2019," kata Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian.

Dan, inilah 16 nama peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan ke New York: Adyla Rafa Naura Ayu, Aldafi Adnan Hutomo, Dasrizal, Desmonda Cathabel, Evelinn Kurniadi, Galabby Thahira, Gerardo Cristopher Jonathan Tanor, Katherine Permatasari, Ken Samsara Ajisiwi, Lil'li Latisha, Muhammad Qardhawi Gad El Haq, Ni Made Ayu Raharsini Gurnitha, Palka Kojansow, Panendra Larasati, Putri Indam Kamila, dan Stephanie Mariska Setiawan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS