Bukan Ornamen Biasa, Ada Makna Dibalik Simbol Bangau dalam Dress Syahrini

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Bukan Ornamen Biasa, Ada Makna Dibalik Simbol Bangau dalam Dress Syahrini
Gaun Pernikahan Syahrini [ig@dannysatriadi_official]

Jika dikaitkan, simbol burung bangau itu memiliki makna penting.

Suara.com - Bukan Ornamen Biasa, Ini Makna Simbol Bangau dalam Dress Lamaran Syahrini.

Membahas tampilan baju pernikahan Syahrini, tak cukup sekali. Ada banyak hal yang bisa diulas dari satu kali gaya penampilan penyanyi yang menjuliki dirinya sebagai Princess.

Pemilk jargon “Sesuatu” yang baru dipersunting Reino Barack pada 27 Februari di Jepang itu baru saja berbagi foto acara lamaran mereka. Sorot mata netizen pun langsung mengarah ke busana yang dipakai.

Syahrini diketahui memakai dress rancangan desainer ternama Danny Satriadi. Dress itu berwarna rose gold berbahan brukat yang dipenuhi glitter.

Salah satu desain yang sangat menonjol dalam dress itu adalah detail di bagian punggung. Yaitu terdapat orami dengan simbol burung bangau.

Sekilas, tak ada yang spesial dengan simbol burung bangau di dress tersebut. Hanya ornament cantik dalam detil busana buah karya kreatif sang desainer.

Danny Satriadi jadi perancang baju nikah Syahrini-Reino [ig@dannysatriadi_official]
Danny Satriadi jadi perancang baju nikah Syahrini-Reino [ig@dannysatriadi_official]

Hanya saja, jika dikaitkan dengan sosok pasangan Syahrini, Reino Barack yang berdarah Jepang dan lokasi pernikahan di kampung halaman sang suami, ternyata simbol burung bangau itu memiliki makna penting.

Dikutip dari Wikipedia, di Jepang terdapat spesies bangau paling langka di dunia. Yaitu Bangau Jepang atau bangau mahkota merah atau juga Bangau Manchuria adalah jenis bangau berukuran besar dan juga menjadi jenis bangau paling langka ke-2 di dunia.

Bagi masyarakat Asia Timur bangau ini menjadi simbol keberuntungan dan kesetiaan. Di Jepang, Bangau ini juga simbol keagungan.

Dalam tradisi pernikahan masyarakat Jepang, pengantin wanita dan keluarganya melipat 1001 ekor burung bangau untuk mendapatkan kemujuran, panjang umur, kesetiaan dan kedamaian perkawinan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS