Desa Winnie the Pooh, Meriahnya Destinasi Wisata Baru di Taiwan

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Desa Winnie the Pooh, Meriahnya Destinasi Wisata Baru di Taiwan
Desa Winnie The Ppooh (Instagram Yue 1017)

Desa ini terletak di Greater Tainans Siaying District, Wenming Street, Taiwan.

Suara.com - Desa Winnie the Pooh, Jadi Destinasi Wisata Baru di Taiwan

Di Indonesia sempat tren nama-nama kampung unik seperti kampung pelangi, kampung warna-warni, hingga kampung bekelir sebagai destinasi wisata baru. Beberapa desa memang mempercantik kampungnya dengan mewarnai kawasan kampung menjadi penuh warna serta ditambah mural-mural unik.

Nah, hampir mirip dengan di Indonesia, saat ini di Taiwan ada destinasi wisata baru di sebuah desa. Namanya kampung Winnie the Pooh.

Bedanya, jika di Indonesia kampung-kampung hanya diwarnai dengan cat dan mural tanpa tema khsus, di Taiwan kampung dihias dengan tema-tema tokoh kartun favorit era 90-an tersebut.

Desa Winnie The Pooh [(Instagram C U0422)]
Desa Winnie The Pooh [(Instagram C U0422)]

Terletak di Greater Tainan’s Siaying District, Wenming Street, Taiwan, kampung yang satu ini menyuguhkan lukisan-lukisan karakter kartun lucu dan menggemaskan. Salah satu yang menjadi favorit dan pertama kali dibuat adalah Winnie the Pooh.

Dilansir dari Guideku.com, kampung itu kini menjadi destinasi wisata baru di Taiwan. Masyarakat setempat menyebutnya A-lann Color-Painting Village with Winnie The Pooh.

Awal mulanya kawasan kampung itu hanyalah tempat pemukiman biasa,  hingga suatu hari salah satu satu penduduknya yang bernama Chen Chien-yu mendapat ide untuk membuat karakter Winnie the Pooh di dinding bagian luar rumahnya.

Chen Chien-yu kemudian mengajak beberapa teman sekelasnya di sekolah dasar untuk menggambar karakter-karakter lain di rumah-rumah yang lain. Merekan pun mengumpulkan uang untuk membeli cat dan beragam peralatan gambar.

Tak disangka rumah-rumah lain di kampung itu akhirnya ikut menghias dinding luar rumah mereka. Setelah jadi, kawasan kampung itu dikenal di media sosial, sehingga satu-satu banyak wisatawan yang datang untuk berfoto.

Melihat potensi wisata di desa mereka, banyak penduduk yang kemudian rela dinding rumah mereka digambar dengan beragam karakter kartu. Maka jadilah kampung itu destinasi wisata baru di Taiwan.

Selain Winnie the Pooh, beragam karakter kartun lainnya juga dapat ditemukan menghiasi dinding rumah penduduk. Seperti, Rilakkuma, Line’s Brown Bear, Toy Story’s Lots-o-Huggin’ Bear hingga The Kumamon Bear dari Kumamoto Prefektur. [Guideku.com/ Aditya Prasanda]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS