Dulunya Penyanyi Idola Wanita, Teddy Geiger Kini Jadi Transgender

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Dulunya Penyanyi Idola Wanita, Teddy Geiger Kini Jadi Transgender
Ilustrasi transgender. (Shutterstock)

Perubahan Teddy Geiger cukup mengejutkan.

Suara.com - Jika melihat ke belakang, barangkali Anda ingat sekitar tahun 2006 lalu, ada seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat bernama Teddy Geiger. Kala itu ia adalah seorang penyanyi idola wanita. Namun, kini Teddy Geiger jadi transgender.

Ia pertama kali dikenal pecinta musik melalui lagu 'For You I Will (Confidence)' di tahun 2006. Lagu itu dirilis ketika dia masih berusia 16 tahun.

Setelah meluncurkan album Underage Thinking, Teddy pun menghilang. Kemudian setahun belakangan ini, Teddy Geiger kembali muncul dengan penampilan baru.

Pemain film 'The Rocker' yang dikenal ganteng dan banyak disukai wanita pada zamannya, berubah feminin layaknya perempuan.

Sejak tahun lalu, rupanya Teddy memutuskan untuk bertranformasi menjadi seorang transgender. Penampilan Teddy yang dulu tampan kini terlihat cantik dengan makeup, aksesori manis, hingga dress.

Teddy memutuskan untuk pensiun dari depan layar kaca. Ia lebih fokus untuk menulis dan memproduseri lagu untuk artis lain, seperti Shawn Mendes, One Direction, hingga Christina Aguilera.

Teddy Geiger. (Instagram/@teddygeiger)
Teddy Geiger. (Instagram/@teddygeiger)

Rupanya, Teddy Geiger sudah merasa berbeda dari sejak kecil. Namun baru mulai memutuskan untuk menjadi transgender beberapa tahun lalu. Meski kini sudah menjadi feminin, Teddy hanya berpacaran dengan wanita.

Menurutnya, para mantan pacar lah yang mendorong dia untuk memakai kuteks hingga dress.

''Aku dulu tidak tahu siapapun yang transgender. Aku punya sedikit koneksi mengenai itu. Jadi sampai tiga tahun lalu aku mulai melukis kukuku lalu pergi ke luar. Tidak ada yang peduli bahwa aku feminin,'' tutur Teddy Geiger, seperti dikutip dari Rolling Stone.

Kini Teddy Geiger mengaku lebih percaya diri dengan identitasnya yang baru. Ia pun menjadi salah satu dari tiga transgender wanita yang dinominasikan di Grammy 2019.

Salah satu hal yang mencuri perhatian adalah saat dirinya menghadiri Grammy beberapa waktu lalu, ia datang bersama tunangannya, aktris Emily Hampshire. Sebelumnya terungkap juga jika ia dilamar oleh wanita yang lebih senior tujuh tahun darinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS