Melamar Kekasih di Mall, Pasangan Ini Malah Diciduk Polisi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Melamar Kekasih di Mall, Pasangan Ini Malah Diciduk Polisi
Ilustrasi melamar kekasih. (Shutterstock)

Katanya, dilarang melamar kekasih di tempat umum.

Suara.com - Pasangan asal Iran melakukan lamaran romantis di sebuah mall. Namun, momen manis itu malah berakhir dengan mereka yang ditangkap polisi.

Melamar kekasih di tempat umum terkesan begitu begitu manis. Sayang untuk dilewatkan, banyak pengunjung yang mengabadikannya.

Dari unggahan video akun Twitter @Hassanvand, lamaran romantis itu berlangsung sempurna. Seorang pria mengeluarkan cincin dan memasangkannya ke jari manis sang wanita.

Tidak hanya itu. Mall tempat pria itu melamar kekasih tercintanya juga sudah dihiasi kelopak bunga bentuk hati dan balon-balon untuk dekorasi.

Setelah aksi lamaran itu selesai, keduanya menjadi populer dan videonya viral di media sosial. Sayangnya itu tidak berlangsung lama. Pasangan ini malah ditangkap polisi.

Keduanya dianggap telah melanggar aturan Islam yang berlaku di Iran.

Lamaran di mall. (Twitter/@Hassanvand)
Lamaran di mall. (Twitter/@Hassanvand)

Dilansir dari The Guardian, pihak kepolisian mengatakan jika pelanggarannya sangat jelas dan tidak dibutuhkan penjelasan lebih lanjut.

Kepala kepolisian setempat, Mostafa Norouzi, mengatakan jika lamaran romantis tidak sesuai dengan ajaran Islam. Hukum Islam memang diterapkan di Iran dan pasangan di sana dilarang menunjukkan kemesraan di hadapan publik. Dia juga menekankan jika pemerintah tidak memperbolehkan warganya melakukan tradisi barat.

Ternyata, hal ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang mahasiswi Al-Alzhar dikeluarkan dari kampus setelah dilamar di area publik. Di sisi lain, pria yang melamarnya diberi sangsi dari universitas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS