Gara-Gara Ikuti Tips Beauty Influencer, Wajah Nindy Ayunda Jadi Tak Karuan

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Gara-Gara Ikuti Tips Beauty Influencer, Wajah Nindy Ayunda Jadi Tak Karuan
Nindy Ayunda. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Ternyata, untuk urusan produk perawatan wajah, tak bisa coba-coba.

Suara.com - Kerap tampil cantik dan modis, membuat penyanyi Nindy Ayunda selalu memperhatikan apa yang akan ia gunakan untuk merawat dan merias wajahnya. Meski begitu, perempuan yang juga sering disebut sebagai beauty and fashion influencer ini ternyata juga pernah punya pengalaman buruk terkait perawatan wajahnya, lho.

Perempuan kelahiran 10 Januari 1989 ini mengaku tak sungkan merogoh kocek agak dalam demi bisa memiliki wajah sempurna dengan membeli berbagai produk perawatan wajah yang digunakan salah seorang influencer tersebut di Youtube.

"Sampai pas aku pakai, malah bikin mukaku hancur. Jadi waktu itu lagi heboh si influencer ini. Kebetulan waktu hamil anak kedua, mostly lebih banyak di rumah, sering lihat Youtube. Terus aku ikutin, mulai dari mulai day skin care, night skin care, sampe makeup," kisah Nindy saat ditemui dalam acara kolaborasi Make Over dan Tities Sapoetra untuk gelaran Fashion Nation di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Wajahnya pun mulai berjerawat, merah, dan dipenuhi bintik-bintik kecil. Hal ini, kata Nindy, membuat dirinya mau tak mau harus mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan. Padahal, sudah sejak lama Nindy berhenti dari rutinitas tersebut.

Pengalaman tersebut lantas membuat istri dari Askara Parasady Harsono tersebut belajar bahwa untuk urusan produk perawatan wajah, dirinya tak boleh coba-coba, meski produk tersebut digunakan oleh orang terkenal dan berharga mahal sekali pun.

"Kita tidak bisa memungkiri kalau kita membutuhkan skin care. Tapi kalau untuk coba-coba skin care, aku nggak mau lagi. Karena kulit kita bukan kulit luar negeri, kalau panas pun hawanya tetep dingin. Kalau kita kan tropis ya," ungkap pelantun 'Cinta Cuma Satu ini'.

Nindy pun berpesan, bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan tipe kulit yang berbeda satu sama lain. Sehingga, apa yang digunakan orang lain, belum tentu cocok untuk diri sendiri.

Dia melanjutkan, itulah sebabnya, perempuan berambut panjang ini sering tidak mau terbuka mengenai rutinitas kecantikan yang ia jalani pada pengikutnya di Instagram.

"Makanya kalau ada follower yang nanya, kak, skin care routine-nya dong kak, aku ngga mau kasih tau, karena aku nggak mau disalahkan. Kalau makeup silahkan. Karena menurut aku, kita bisa eksplor, tapi kalau skin care aku nggak berani," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS