Tokopedia Rilis 5 Tren Busana Muslim yang Diincar Jelang Ramadan

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Tokopedia Rilis 5 Tren Busana  Muslim yang Diincar Jelang Ramadan
Penjualan busana muslim meningkat di Tokopedia [release]

Belanja baju muslim naik 4x lipat dibanding tahun 2018.

Suara.com - Tokopedia Rilis 5 Tren Baju Muslim yang Diincar Jelang Ramadan.

Meski masih kurang dari dua bulan, datangnya bulan Ramadan ternyata sudah ditunggu-tunggu. Terbukti sebagian besar dari masyarakat mulai mempersiapkan diri untuk berbelanja busana Muslim.

Berdasarkan data Tokopedia, Februari 2019, ada peningkatan transaksi untuk kategori busana Muslim sebesar 4 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, bahkan pada dua bulan menjelang Ramadan.

“Perkembangan ini menunjukkan betapa besarnya antusiasme dari pelanggan kami terhadap merek-merek busana Muslim yang bertumbuh bersama kami,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

Berikut 5 jenis busana Muslim yang paling banyak diincar menjelang bulan Ramadan.

Gamis

Penjualan busana muslim meningkat di Tokopedia [release]
Penjualan busana muslim meningkat di Tokopedia [release]

Gamis adalah salah satu busana Muslim yang paling banyak diminati. Sebagian pakar busana berpendapat busana Muslim yang satu ini diduga berasal dari daerah Timur Tengah. Namun, ternyata orang masih kesulitan untuk membedakan antara gamis, abaya, dan kaftan.

Gamis pada umumnya memiliki desain seperti baju terusan atau long dress namun sedikit longgar pada bagian lekuk pinggang. Sedangkan abaya biasanya terbuat dari bahan sintetis hitam dan dihiasi dengan bordir atau payet berwarna. Kaftan, meskipun hampir serupa dengan gamis, berbentuk lebih longgar dan berlengan panjang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS