3 Tempat Wisata Alam Wajib Dikunjungi Selama Liburan di Raja Ampat

Silfa Humairah Utami
3 Tempat Wisata Alam Wajib Dikunjungi Selama Liburan di Raja Ampat
Wisata aLam Misool di Raja Ampat. (Dok rilis Airy)

Dimana saja wisata alam di Raja Ampat yang tidak boleh dilewatkan?

Suara.com - 3 Tempat Wisata Alam Wajib Dikunjungi Selama Liburan di Raja Ampat.

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan Raja Ampat? Kepulauan yang terletak di Papua Barat ini memang dikenal sebagai surga dunia. Tidak hanya menawarkan alam bawah laut yang memesona, tetapi juga pemandangan sekitar yang luar biasa.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan liburan di Raja Ampat, pastikan untuk mengunjungi sederet tempat wisata alam berikut ini dirangkum Airy dalam rilis yang dikirimkan pada Suara.com. Dijamin Anda tidak akan menyesal!

1. Misool

Misool merupakan salah satu pulau di Raja Ampat yang dikenal karena keindahan alamnya. Letaknya yang berada di kawasan segitiga karang dunia membuat Misool menjadi “rumah” bagi 755 jenis ikan hias, termasuk ikan pari, penyu, karang, dan biota laut lainnya. Tak hanya itu saja, Misool pun menjadi jalur perlintasan bagi paus dan gurita.
Di pulau ini, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, seperti berenang bersama ubur-ubur. Rasakan sensasi menyelam ditemani ratusan ubur-ubur. Sangat seru dan menengangkan!

Di sini, Anda pun dapat menikmati panorama bukit dan bebatuan karst yang cantik dengan bentuk unik. Salah satunya adalah batu cinta di Dafalen. Dinamakan batu cinta karena bentuknya menyerupai hati. Uniknya, batu ini memiliki lubang di bagian tengah akibat proses alami.

Tak hanya itu saja, Anda pun berkesempatan untuk menyaksikan lukisan prasejarah yang konon dibuat menggunakan telapak tangan manusia purba. Lukisan ini berada di sebuah tebing di Pulau Sunmalele Atsa atau yang biasa disebut dengan Gua Telapak Tangan.

2. Teluk Kabui

Teluk Kabui Wisata Raja Ampat. (Instagram/@pikniknusantara)
Teluk Kabui Wisata Raja Ampat. (Instagram/@pikniknusantara)

Destinasi wisata selanjutnya yang sayang jika dilewatkan adalah Teluk Kabui. Teluk ini dikenal sebagai spot snorkeling, sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan menyelam.

Di kawasan ini terdapat sebuah teluk bernama Passage. Teluk ini merupakan jalan antara Pulau Weigo dengan Pulau Gam. Meskipun tergolong sempit, Teluk Passage menjadi spot favorit penyelaman. Maklum saja, dari atas permukaan air, Anda dapat menyaksikan keindahan aneka bentuk karang penuh warna dan beragam jenis ikan hias di sekitarnya.
Teluk Kabui pun menawarkan pesona lain, yakni Batu Pensil. Batu yang berada di tengah lautan di antara tebing lain ini sangat unik. Bentuknya runcing, menyerupai sebuah pensil. Bisa dibilang, Batu Pensil menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Teluk Kabui.

3. Air Terjun Warinkabom

Air Terjung Warinkabom di Raja Ampat. (Sumber dari instagram: @riyan.a.r)
Air Terjung Warinkabom di Raja Ampat. (Sumber dari instagram: @riyan.a.r)

Air Terjun Warinkabom berada di tengah hutan rimba tropis di Kampung Arefi Selatan, cukup dekat dengan Kampung Tensawai Timur, Batanta Utara. Konon, air terjun ini dulunya merupakan lokasi perlindungan para wanita yang suaminya pergi berperang. Nama Warinkabom berasal dari kata “war” yang artinya air dan “inkabom” yang berarti janda.

Sepanjang perjalanan menuju air terjun, Anda akan disuguhi pemandangan hutan tropis dengan pepohonan hijau menjulang tinggi. Jangan terkejut jika melihat sejumlah wisatawan yang langsung menceburkan diri ke telaga di tengah air terjun. Kegiatan tersebut sangat efektif menghilangkan rasa lelah selama perjalanan. Segarnya air yang mengarah langsung menuju laut akan membuat tubuh Anda kembali segar.

Itulah sejumlah tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Raja Ampat. Pastikan untuk booking tiket murah Garuda Indonesia melalui website atau aplikasi Airy yang dapat Anda unduh secara gratis di Google Play atau App Store.

Selain tiket murah, Anda pun akan mendapatkan berbagai keuntungan lain, seperti kemudahan mengganti jadwal penerbangan, pengembalian dana (refund), dan pembayaran via transfer bank, kartu kredit, maupun gerai Indomaret.

Liburan ke Raja Ampat pun semakin menyenangkan mengunjungi wisata alam ini! 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS