Rilis Kereta Api Baru, Wisata ke Gunung Fuji Kini Cuma 2 Jam dari Tokyo

Ade Indra Kusuma
Rilis Kereta Api Baru, Wisata ke Gunung Fuji Kini Cuma 2 Jam dari Tokyo
Kereta Api baru langsung menuju gunung Fuji [shutterstock]

Anda yang ingin ke Fuji sudah tek perlu lagi berganti kereta.

Suara.com - Rilis Kereta Api Baru, Wisata ke Gunung Fuji Kini Cuma 2 Jam dari Tokyo.

Pukul 8.30 pagi, pada Sabtu 16 Maret 2019, sebuah kereta api express terbatas Fuji Kaiyu (kereta tamasya) berangkat perlahan-lahan dari Platform 9 di Stasiun JR Shinjuku Tokyo.

Mengutip Straittimes (21/3/2019), salah satu yang menarik dari perubahan jadwal kereta api East Japan terbaru ini adalah peluncuran layanan ekspres terbatas yang membawa langsung penumpang dari stasiun Shinjuku ke Stasiun Kawaguchiko di Prefektur Yamanashi, yang terletak di dekat Gunung Fuji yang terkenal.

Tentunya Anda yang ingin berkunjung ke gunung Fuji, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Tokyo, dan catatan waktu ini tentu super cepat dibanding sebelumnya.

Seperti diketahui untuk mencapai daerah ini melalui layanan ekspres terbatas dari Stasiun Shinjuku sebelumnya, penumpang harus turun berganti beberapa kereta di Stasiun Otsuki yang tentu memakan waktu lebih lama.

Menurut pemerintah daerah di Yamanashi, destinasi wisata setempat baik itu ke gunung Fuji menerima sekitar 32,16 juta wisatawan, termasuk wisatawan domestik pada tahun 2017. Sumbangsih turis yang hadir berkat peningkatan di dua titik wisata yaitu ke Gunung Fuji, dan Danau Kawaguchi.

Cerita seru ini diamini seorang turis Amerika berusia 35 tahun dari Arizona yang menggunakan layanan kereta api baru ini pada Sabtu lalu. Setibanya di Stasiun Kawaguchi, dia mengatakan nyaman untuk bisa sampai ke Gunung Fuji dalam dua jam tanpa berganti kereta. Perjalanan itu sangat nyaman, tambahnya.

Menurut Organisasi Pariwisata Nasional Jepang, 31,19 juta wisatawan asing mengunjungi Jepang pada tahun 2018, meningkat 8,7 persen dari tahun 2017 dan pertama kali jumlahnya mencapai 30 juta.

Angka itu hampir tiga kali lipat sejak 2013, ketika melampaui 10 juta untuk pertama kalinya.

Pemerintah bertujuan untuk meningkatkan jumlah ini lebih jauh lagi, menetapkan target-target baik itu perubahan kecil seperti kereta tadi untuk mencapai 40 juta pada tahun 2020 dan 60 juta pada tahun 2030.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS