Microsoft: Windows 7 Sudah Selesai

Liberty Jemadu
Microsoft: Windows 7 Sudah Selesai
Ilustrasi sistem operasi Windows 7. [Shutterstock]

Sementara mulai 18 April mendatang, para pengguna Windows 7 akan menerima pesan berisi peringatan akan berakhirnya usia sistem operasi tersebut.

Suara.com - Microsoft pekan ini mengumumkan tidak akan lagi mendukung sistem operasi Windows 7. Itu artinya tak ada lagi pembaruan keamanan atau tambalan jika ditemukan celah keamanan pada sistem operasi berusia 10 tahun tersebut.

Windows 7 akan mendapatkan dukungan Microsoft sampai 14 Januari 2020, demikian diwartakan Techcrunch, Kamis (21/3/2019). Sementara mulai 18 April mendatang, para pengguna Windows 7 akan menerima pesan berisi peringatan akan berakhirnya usia sistem operasi tersebut.

Menurut Net Applications, Windows 7 masih digunakan oleh sekitar 40 persen komputer di dunia. Meski demikian, para pelanggan masih memiliki waktu untuk terus menggunakan Windows 7 sampai 2023. Syaratnya cuma satu: membayar.

Ya, para pengguna yang masih ingin mengandalkan Windows 7 bisa membayar sejumlah uang pada Microsoft agar terus mendapatkan extended security updates.

Selama beberapa tahun terakhir, Microsoft terus mendorong pengguna Windows 7 untuk hijrah ke Windows 10, sistem operasi terbarunya yang diluncurkan pada 2015. Windows 10 ditawarkan secara gratis.

Adapun penerus Windwos 7, yakni Windows 8, masih bisa digunakan dengan aman hingga 10 Januari 2023.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS