Cantiknya Amanda Sanchez, Model Asal Brasil Andalan Chanel

M. Reza Sulaiman | Vessy Dwirika Frizona
Cantiknya Amanda Sanchez, Model Asal Brasil Andalan Chanel
Amanda Sanchez jadi andalan rumah mode Chanel . (Shutterstock)

Rumah mode Chanel punya model andalan asal Brasil bernama Amanda Sanchez.

Suara.com - Cantiknya Amanda Sanchez, Model Asal Brasil Andalan Chanel

Meski sudah bergabung bersama Chanel selama 2 dekade, sosok Amanda Sanchez memang tidak sepopuler Kate Moss atau Bella Hadid. Namun, sosok model yang satu ini dianggap sebagai model paling berpengaruh untuk rumah mode Chanel.

Amanda Sanchez adalah perempuan asal Brasil. Perannya sangat di andalkan oleh Chanel karena dari segi bentuk tubuh, body-nya terbilang proporsional untuk standar ukuran busana koleksi Chanel.

Seperti dilansir Dewiku dari S Magazine, kerja sama antara Amanda Sanchez dengan Chanel dijalin sejak 2001. Saat itu Amanda mendapat panggilan untuk model haute couture koleksi Chanel

Karier Amanda Sanchez tidak semulus rekan-rekannya. Pada awal karier ia sempat diragukan oleh pihak Chanel karena kondisi fisik.

Namun, mendiang Karl Lagerfeld, desainer legendaris Chanel merasa tidak ada yang salah dengan bentuk tubuhnya.

"Ketika saya diperkenalkan dengan Karl Lagerfeld, dia memiliki penilaian sendiri. Hal pertama yang dia katakan kepada saya adalah bahwa saya memiliki ukuran tubuh yang pas," ujar Amanda Sanchez.

Akhirnya, untuk pertama kali perempuan 30 tahun itu mendapat panggilan untuk model haute couture koleksi Chanel. Amanda pun sukses membawakan koleksi-koleksi Chanel dengan sangat memukau.

Pasca penampilan itu, rumah mode tersebut menawarkan posisi untuknya. Tubuh Amanda berfungsi sebagai kanvas utama untuk delapan koleksi yang diproduksi Chanel setiap tahun, dari haute couture hingga ready to wear.

Kendati banyak orang melihat hidupnya glamour dan menyenangkan. Di balik itu, faktanya ia harus tetap bekerja keras.

"Setiap hari, saya datang ke studio tempat para atelier yang berbeda mengerjakan pakaian. Pada akhirnya, kami memiliki kecocokan dengan Karl, ia kerap memberi komentar atau ide baru,” tambahnya.

Bagi Chanel, Amanda lebih dari sekadar model fitting. Ia tidak hanya ada di belakang panggung. Amanda beberapa kali muncul di runway. Hanya saja, ia belum pernah muncul dalam iklan atau menjadi penutup dan pembuka fashion show.

Meski tidak tampil sebagai model utama, Amanda Sanchez punya gaya yang tak kalah menarik dengan model lain. Ia juga punya paras yang cantik dan berkarakter. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS