Begini Cara Para Ibu Saling Menguatkan di Komunitas BC Januari 2018

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Begini Cara Para Ibu Saling Menguatkan di Komunitas BC Januari 2018
Komunitas BC Januari 2018. (Foto: Dok. @bcjanuari2018)

Ibu yang punya anak kelahiran Januari 2018 bisa gabung juga lho di Komunitas BC Januari 2018.

Suara.com - Begini Cara Para Ibu Saling Menguatkan di Komunitas BC Januari 2018

Saat menjadi ibu baru, perubahan hormon yang terjadi dari masa kehamilan ke masa pascamelahirkan, membuatnya mengalami berbagai kondisi yang harus dilewatinya. Mulai dari mudah cemas, selalu khawatir, emosional, stres dan lainnya.

Di saat-saat inilah sebenarnya seorang ibu baru membutuhkan support system. Bukan hanya dari keluarga, melainkan juga lingkungan pertemanan yang sedang sama-sama sedang merasakan apa yang dialaminya.

Sadar akan pentingnya support system tersebutlah, komunitas Birth Club Januari 2018 (@bcjanuari2018) didirikan secara resmi pada 29 Maret 2018 oleh sekelompok ibu.

Di mana, selain dapat menjadi 'rumah' kedua bagi ibu dengan bayi kelahiran Januari 2018, komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat untuk saling bertukar pendapat, bertukar pikiran, pengalaman, informasi, hingga berbagi keluh kesah satu sama lain.

Komunitas BC Januari 2018. (Foto: Dok. @bcjanuari2018)
Iin Ardhestiro, admin Komunitas BC Januari 2018, bersama keluarga tercinta. (Foto: Dok. @bcjanuari2018)

"Karena kan tidak semua ibu dapat dukungan dari lingkungannya. Maka dari itu kami ingin hadir untuk setiap ibu, agar mereka bisa memberi yang terbaik, seperti visi kami 'Memberikan Yang Terbaik Bagi Buah Hati'," ungkap Iin Ardhestiro, admin untuk semua kegiatan @bcjanuari2018 kepada Suara.com di Jakarta, belum lama ini.

Kini, @bcjanuari2018 aktif menghadirkan berbagai kegiatan dua kali dalam sebulan, yang bermanfaat untuk setiap anggotanya. Mulai dari seminar-seminar parenting, Kulwap (Kuliah Whatsapp) bersama para ahli, playdate dengan berbagai tema dan kegiatan menarik untuk membantu perkembangan motorik halus dan motorik kasar anak dengan berbagai tema, mulai dari MPASI, kesehatan gigi anak, sensory class, kelas berenang sampai dengan baby orchestra.

Komunitas BC Januari 2018. (Foto: Dok. @bcjanuari2018)
Komunitas BC Januari 2018. (Foto: Dok. @bcjanuari2018)

"Seperti kelas Baby Mozart yang kami selenggarakan minggu lalu. Kelas ini bermanfaat untuk memperkenalkan orangtua dan bayi pada musik. Musik dapat meningkatkan perkembangan anak-anak ketika mereka bersenang-senang dengan berbagai kegiatan," jelas Iin panjang lebar.

Sedangkan kegiatan yang akan diselenggarakan selanjutnya, yakni Minggu 24 Maret 2019 adalah Baby Gymnastic bertempat di RockstarGym Plaza Indonesia. Selain itu, April mendatang, sebuah seminar tentang Financial Planner, pengelolaan keuangan keluarga secara umum dan dana pendidikan anak pun akan digelar Komunitas BC Januari 2018.

Komunitas BC Januari 2018. (Foto: Dok. @bcjanuari2018)
Komunitas BC Januari 2018. (Foto: Dok. @bcjanuari2018)

Deretan kegiatan ini, lanjut Iin, biasanya diselenggarakan hanya khusus untuk para anggota @bcjanuari2018 yang saat ini berjumlah 201 bayi dan ibunya. Meski kini, para bayi di komunitas tersebut usianya sudah menginjak satu tahun, tapi Iin berharap kegiatan dapat terus dibuat, hingga anak-anak mereka besar.

"Kami ingin membentuk generasi penerus yang sehat, cerdas serta berakhlak mulia. Generasi yang akan membanggakan tidak hanya untuk orangtuanya, agamanya tetapi juga untuk bangsa Indonesia," jelas dia.

Nah, bagi Anda yang memiliki buah hati lahir di Januari 2018 dan ingin bergabung bersama komunitas ini, belum telat lho. Karena dalam waktu dekat bcjanuari2018 akan membuka pendaftaran untuk member baru dan semua informasinya bisa dilihat di IG @bcjanuari2018.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS