Garam Ini Jadi Rahasia Tanaman Bisa Pot Segar Kembali, Kok Bisa?

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Garam Ini Jadi Rahasia Tanaman Bisa Pot Segar Kembali, Kok Bisa?
Ilustrasi tanaman pot segar kembali saat diberi garam epsom. [shutterstock]

Apa yang membuat tanaman bisa segar kembali saat diberi garam epsom?

Suara.com - Garam ini Jadi Rahasia Tanaman Bisa Pot Segar Kembali, Kok Bisa?

Seorang ibu dari Australia berbagi tips sederhana agar tanaman pot dalam rumah yang layu dan tampak menyedihkan, kembali segar dan cantik.

Kuncinya satu, sediakan garam epsom!

Garam epsom sendiri berasal dari Inggris dan memiliki banyak manfaat, salah satunya meredakan nyeri dan kram jika digunakan sebagai campuran saat berendam.

Pun ternyata, garam dapat bereaksi sama bagusnya pada tanaman hidup, setelah seorang ibu yang tidak diketahui namanya membagikan tips membuat tanaman pot kembali segar di Facebook.

Ibu tersebut berbagi beberapa foto tanaman dengan tampilan sebelum dan sesudah tanamannya diberi garam epsom. Ia ingin menunjukkan seberapa besar perbedaan yang dibuat si bahan ajaib tersebut.

"Isi beberapa inci air di bak mandi dengan garam epsom dan mandikan dedaunan untuk menghilangkan debu, dll dan membuat tanaman kembali bahagia. Saya harus menggunakannya (garam) sendiri dan garam selalu terjual habis karena tukang kebun akan menggunakannya pada tanaman mereka, itulah yang memberi saya ide," ujarnya dilansir dari Mirror. 

Perempuan itu mengatakan bahwa dirinya biasa menggunakan sekitar segenggam garam untuk beberapa inci air. Lalu ia meninggalkan tanaman berendam semalaman dalam air garam.

Garam epsom memang berguna untuk merawat tanaman yang kekurangan magnesium. Beberapa kesalahan yang biasa dilakukan pada tanaman adalah terlalu banyak atau terlalu sedikit diberi air.

Maka coba cek dulu kebiasaan perawatan tanaman pot Anda di rumah sebelum memberi tanaman garam epsom ya karena perawatan yang benar membuat tanaman segar saat diberi garam epsom!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS