Cuma Niat Baik, Wanita Ini Malah Dapat Ganjaran Tak Terduga

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Cuma Niat Baik, Wanita Ini Malah Dapat Ganjaran Tak Terduga
Ilustrasi perempuan menutup wajah/ sedih/ depresi. (Shutterstock)

Niat baik yang berbuah perlakuan tidak menyenangkan.

Suara.com - Niat baik tak selalu berbuah hal baik juga. Seorang wanita mengaku malah mendapat balasan tak terduga setelah berusaha untuk berbuat baik.

Dilansir dari Mirror, seorang wanita mencoba melakukan sesuatu yang baik untuk orang asing di warung kopi. Namun, wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengklaim bahwa keadaan berubah drastis sehingga dia berubah pikiran. Dia pun meminta saran dari pengguna internet untuk mencari tahu apakah tindakannya benar atau justru memang salah.

Dia mengungkapkan semuanya dalam sebuah posting di forum Reddit's dengan tajuk Am I the A ** hole. ''Saya mampir ke tempat kopi lokal setelah bekerja hari ini. Ada seorang wanita di belakang saya sejalan dengan seorang balita, anak itu manis dan mengatakan 'halo' kepada semua orang dalam antrean dan benar-benar mencerahkan hari saya,'' tulis dia.

Ilustrasi Barista tampan [shutterstock]
Ilustrasi Barista tampan [shutterstock]

Sementara ia berdiri di dekat mesin kasir menunggu pesanan, wanita itu melangkah dan memesan kopi. ''Aku dengan ramah menawarkan untuk membayar dan dia tampak sangat bersyukur. Bahkan mengucapkan terima kasih dua kali,'' kata dia lagi.

Awalnya semua berjalan dengan baik sampai kemudian ia mendapat balasan sikap tak terduga. Tepatnya, sikap tidak sopan.

''Tepat setelah itu, dia kembali ke kasir dan berkata, 'Kalau begitu, kamu bisa menambahkan double shot extra dan muffin blueberry','' ungkap dia.

Wanita ini angat terkejut dan segera memberi tahu kasir bahwa ia berubah pikiran untuk membayari.

Ilustrasi barista sedang membuat Caffe latte art. (Shutterstock)
Ilustrasi barista sedang membuat Caffe latte art. (Shutterstock)

''Saya berjalan, mengambil minuman saya dan pergi tanpa sepatah kata pun. Apakah aku keterlaluan karena mengingkari tawaranku?'' tanya dia kemudian.

Lebih dari 800 orang mengomentari pos tersebut dan banyak yang setuju bahwa wanita itu telah melakukan hal yang benar dengan tidak jadi membayar. Setidaknya dia sudah punya niat baik walau akhirnya malah berbuah sikap tidak sopan.

''Betapa tidak sopannya orang itu,'' komentar seorang warganet.

''Dia mengambil keuntungan dari kebaikanmu, jadi dia tidak pantas mendapatkannya,'' tambah warganet lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS