10 Alasan Tamu Hotel Merasa Betah Versi Survei Booking.com

Ade Indra Kusuma
10 Alasan Tamu Hotel Merasa Betah Versi Survei Booking.com
Ilustrasi: tamu hotel dan pengelola. [release]

Menjadi tuan rumah yang baik dapat menjadi pembeda satu hotel dengan hotel lainnya

Suara.com - 10 Alasan Tamu Hotel Merasa Betah Versi Survei Booking.com

Banyak faktor yang menjadi alasan tamu untuk menginap di sebuah penginapan. Pentingnya pemilik penginapan memberi pelayanan personal yang tepat menjadi alasan kuat bagi tamu untuk kembali lagi.

Faktanya, traveler saat ini memiliki lebih banyak pilihan akomodasi ketika merencanakan perjalanan mereka.

Karena itu, menjadi ‘tuan rumah’ yang baik dapat menjadi pembeda satu properti dengan properti lainnya. Penelitian Booking.com yang dilakukan terhadap lebih dari 21.500 traveler global menemukan hampir dua pertiga (63%) responden percaya bahwa masa inap mereka menjadi jauh lebih baik karena orang-orang yang mengelola akomodasi.

Tempat penginapan yang bersikap hangat seringkali tercermin dalam kepribadian tuan rumah mereka saat tatap muka, atau dalam kesigapan mereka terhadap kebutuhan tamu-tamunya. Misalnya, manajer B&B yang berpengetahuan tentang tips lokal, pemilik apartemen yang memperhatikan setiap detail dari pengalaman tamu, hingga pengelola villa yang berbagi makanan buatan rumah dengan tamu mereka.

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi hotel. (Shutterstock)

Berikut 10 hasil survei yang Suara.com rangkum dalam rilis Booking.com, (10/4/2019) soal apa sih yang tamu hotel inginkan dari sebuah hotel.

1. Tidak mengherankan bila lebih dari setengah (51%) traveler bahkan memilih untuk menginap di akomodasi yang sama lagi terutama, karena senang dengan kehangatan tuan rumahnya.

2. Peran tuan rumah akan terus menjadi faktor penting bagi traveler yang mencari akomodasi alternatif tahun ini. Sebab, lebih dari dua pertiga (69%) responden berencana untuk menginap di akomodasi yang memungkinkan mereka berinteraksi dengan pemilik atau manajer properti pada 2019. Interaksi ini terjadi ketika tuan rumah berada di properti setiap hari, atau ketika mereka memberikan sambutan hangat pada saat kedatangan tamu.

3. Bagi sebagian besar (66%) responden, perasaan seperti di rumah sendiri sangatlah penting.

4. Sedangkan untuk 62% responden manfaat utama akomodasi dengan tuan rumah adalah mendapatkan informasi 'orang dalam' dari penduduk asli daerah itu.

5. Hampir setengah (45%) responden mengandalkan informasi ini untuk berhemat dan menghindari berbagai jebakan dari orang yang tidak mereka kenal.

NEXT

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS