Caleg Berlomba Ciptakan Poster Menarik, Milenial Suka yang Mana?

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Caleg Berlomba Ciptakan Poster Menarik, Milenial Suka yang Mana?
Kata milenial soal poster caleg. (Youtube/Millenism)

Selain memilih presiden dan wakilnya, Pemilu 2019 besok kita juga akan memilih caleg secara langsung.

Suara.com - Caleg Berlomba Ciptakan Poster Menarik, Milenial Suka yang Mana?

Pesta demokrasi rakyat akan diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia besok, Rabu (17/4/2019). Selain memilih langsung presiden dan wakil presiden, rakyat juga akan memilih siapa calon legislatif alias caleg yang akan menyuarakan asprasi mereka di lembaga legislatif nanti selama 5 tahun ke depan.

Membahas soal pemilihan caleg, ada banyak sekali nama-nama caleg yang beredar. Mulai dari orang yang paling terkenal sampai tidak dikenal sama sekali. Mulai dari artis sampai rakyat biasa.

Untuk mendapat satu kursi di legislatif, selama masa kampanye, para caleg mulai mempromosikan diri untuk menyampaikan program dan visi misi mereka kepada rakyat. Salah satu alat kampanye yang digunakan adalah poster, termasuk poster digital.

Beragam cara digunakan caleg untuk menciptakan poster semenarik mungkin agar memikat hati rakyat. Mulai dari desain yang formal sampai nyeleneh. Lantas, poster caleg seperti apa yang disukai milenial?

Nah, tim dari Youtube Millenism telah mewawancarai generasi milenial, tentang apa pendapat mereka soal poster caleg yang beredar. Ternyata mereka punya pandangan dengan jawaban yang beragam, lho. Yuk, simak bersama.

Di video tersebut, poster caleg yang pertama kali muncul adalah milik artis Nafa Urbach. Poster caleg dari partai Nasdem itu tampil dengan desain formal, dengan foto yang juga formal menggunakan kebaya Kartini.

"Poster yang ini formal ya dan tertata, memberi kesan meningkatkan kewibawaan," ucap netizen menanggapi poster Nafa Urbach tersebut.

Selanjutnya, ada poster caleg Adli Fairus. Menurut pendapat perempuan bernama Olivia itu, poster artis yang merupakan caleg dari partai Nasdem itu biasa saja. "B aja, kurang menarik," katanya.

Sementara itu Putri justru tertarik dengan poster caleg bukan dari segi desainnya, melainkan ketampanan si caleg. "Aku suka yang ini, karena calegnya ganteng," ungkapnya blak-blakan.

Kemudian Yupa, punya pendapat semestinya poster caleg tidak boleh seperti main-main. Meski tujuannya ingin menarik perhatian, tetapi harus dibuat serius. "Ini ada poster pengen ngelucu tapi nggak lucu, jadinya B aja," ujarnya.

Terakhir, netizen lain justru menyukai desain poster yang tidak biasa alias out of the box. Lelaki muda ini suka desain yang mengikuti tren kekinian.

"Pokoknya kalau bikin poster kampanye itu jangan yang biasa-biasa saja. Bikin yang hits lah," cetusnya sambil menunjukkan poster salah satu caleg dengan kostum Captain Marvel.

Nah, itu dia suara milenial tentang poster caleg. Ternyata mereka punya selera dan pendapat yang berbeda-beda soal poster caleg. Well, selamat memilih besok, ya!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS