Jelang Siang, Taman Margasatwa Ragunan Capai 17 Ribu Hari Ini

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Jelang Siang, Taman Margasatwa Ragunan Capai 17 Ribu Hari Ini
Suasana pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Taman Margasatwa Ragunan padat pengunjung weekend ini,

Suara.com - Jelang Siang, Taman Margasatwa Ragunan Capai 17 Ribu Hari Ini.

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan masih menjadi tujuan populer bagi banyak masyarakat untuk menghabiskan liburan. Kawasan ini selalu terlihat dipadati masyarakat yang ingin berekreasi bersama keluarga, tak terkecuali saat libur panjang kali ini.

Ketua Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha, Taman Marga Satwa Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, bahwa puncak kepadatan pengunjung justru diprediksi terjadi pada hari ini, Minggu (21/4/2019), meski libur panjang sudah dimulai sejak Pemilihan Umum Presiden (Pemilu), Rabu (17/4/2019).

Jumlah pengunjung sampai pukul 11.00, kata dia bahkan sudah mencapai 17.632 orang. Dengan jumlah motor mencapai 2924, mobil 1568, bus 81 dan sepeda 118.

"Sedangkan waktu Hari Raya Paskah, Jumat (19/4/2019), sampai pukul 16.00 jumlahnya hanya mencapai 20 ribuan, Sabtunya mencapai 25 ribuan. Hari ini diperkirakan lebih ramai dari kemarin-kemarin," ujar dia saat Suara.com temui, Minggu (21/4/2019).

Untuk itu, Ketut menghimbau agar pengunung bisa tetap menjaga ketertiban dan juga kebersihan, agar bisa lebih nyaman ketika menikmati waktu di Taman Margasatwa Ragunan.

Salah satu pengunjung dari Depok, Jawa Barat, Asri, yang datang bersama keluarganya mengaku, bahwa dirinya memilih menghabiskan liburan ke kawasan ini untuk lebih mengenalkan banyak hewan pada anak-anaknya.

Selain itu lebih dekat dari rumahnya, kata dia, berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan juga tergolong murah meriah, hanya Rp 4.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

"Datang ke sini sebenarnya dekat dari rumah, sekalian mengenalkan hewan secara langsung sama anak-anak, jadi bisa sekalian belajar sambil main, ada banyak wahana juga yang bisa mereka naik," ujar dia pengunjung Taman Margasatwa Ragunan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS