Ikut Lomba Lari Sambil Menikmati Wisata Pantai Yogyakarta

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Ikut Lomba Lari Sambil Menikmati Wisata Pantai Yogyakarta
Pengumuman The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019. (Suara.com/Vessy Frizona)

The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019 menawarkan sensasi lari sambil menikmati wisata pantai Yogyakarta.

Suara.com - Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerjasama dengan Kraton Yogyakarta menggelar ajang lomba lari bertajuk The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019 dalam rangka Hari Informasi Geospasial 2019 dan bertepatan dengan 50 tahun usia BIG pada tahun ini. Kegiatan ini juga sekaligus dilakukan untuk memperkenalkan keelokan pariwisata di Indonesia.

Lomba lari dipilih karena olahraga lari telah berkembang menjadi gaya hidup masyarakat urban. Lari merupakan salah satu olahraga yang bisa dikatakan sederhana dan murah karena hanya bermodalkan energi namun terdapat banyak manfaat bagi kesehatan.

Acara yang akan diadakan di Gumuk Pasir dan tepi Pantai Parangtritis, Yogyakarta pada 6 Oktober 2019 mendatang ini menawarkan sensasi lari unik pertama di Indonesia. Disebut unik karena para peserta bakal menjajal medan lari yang tidak biasa, yaitu di gundukan pasir Pantai Parangtritis sambil menikmati keindahan alam Yogyakarta.

Gumuk Pasir Parangtritis sediri merupakan satu-satunya bukit pasir terluas di Asia Tenggara. Fenomena alam ini pun harus dipromosikan secara luas guna menginformasikan tujuan wisata baru yang layak dikunjungi ketika berada di Yogyakarta.

Kepala BIG, Prof, Dr. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc., sangat antusias menggelar event lari terbesar ini. Ajang ini diharapkan dapat mengajak masyarakat hidup sehat dan seimbang.

“Olahraga lari merupakan induk dari berbagai cabang olahraga yang kini sedang bertransformasi menjadi sebuah kegiatan yang tak hanya menjanjikan kebugaran, tetapi juga sebagai wadah untuk bersosialisasi dan memberikan keseruan serta pengalaman menyenangkan lainnya. Dengan ikut serta di ajang ini, masyarakat dapat menjalani gaya hidup sehat, seimbang, dan penuh semangat tinggi,” ujar Hasanuddin Z Abidin saat ditemui Suara.com, Kamis (25/4/2019) di kawasan Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, sebagai badan yang bertanggung jawab terhadap pemetaan seluruh wilayah Indonesia, maka ajang lomba lari ini menjadi wadah bagi BIG untuk memperkenalkan kiprah mereka di masyarakat.

“Semoga The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019 dapat dikenal sebagai penyelenggara lomba lari yang menawarkan lomba lari dengan sensasi yang unik dan berbeda,” tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS