5 Masalah Rambut Ini Paling Sering Dialami Wanita Berhijab

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
5 Masalah Rambut Ini Paling Sering Dialami Wanita Berhijab
Ilustrasi perempuan berhijab. (Shutterstock)

Ada yang sering mengalami beberapa masalah rambut ini?

Suara.com - Kesehatan rambut merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Sayangnya bagi wanita berhijab, ada beberapa masalah rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab. Apa saja, ya?

Kebanyakan wanita berhijab sudah pasrah dengan permasalahan rambut yang dialaminya. Menurut mereka, tidak ada waktu untuk memperbaiki permasalahan rambut tersebut.

Padahal sebenarnya permasalahan itu bisa diatasi asal kamu memilih perawatan rambut yang tepat. Sebelum membahas perawatannya, kita cari tahu dulu, yuk. Apa saja masalah rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab?

1. Rambut lepek

Rambut lepek menjadi masalah wanita berhijab yang seakan tidak ada kata selesai. Buat kamu yang berhijab, memiliki rambut lepek pasti sangat mengganggu dan menyebalkan.

Beberapa solusi untuk menghilangkan rambut lepek adalah menggunakan sampo yang tepat dan tidak mengucir rambut dalam keadaan basah.

2. Rambut berketombe

5 Masalah Rambut Ini Paling Sering Dialami Wanita Berhijab - 1

Tidak sedikit wanita yang mengalami ketombean setelah beberapa waktu mengenakan hijab. Ketombe bisa muncul karena kondisi kulit kepala sangat lembap dan pengap. Masalah ini bisa diatasi dengan mengganti hijab dengan bahan yang dapat menyerap keringat.

3. Rambut berminyak

Biasanya wanita berhijab akan mengalami masalah kulit kepala berminyak. Pasti risih banget! Rambut berminyak juga bisa memicu bau yang tidak sedap, lho. Nah, solusinya kamu harus menggunakan masker rambut alami secara rutin.

4. Rambut rontok

Ilustrasi rambut rontok. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi rambut rontok. (Sumber: Shutterstock)

Seperti rambut lepek, masalah rambut rontok juga tak lekang oleh waktu. Hampir semua wanita berhijab pasti mengalaminya. Biasanya jalan keluarnya adalah memotong rambut hingga menjadi pendek. Solusi pertamanya, kamu bisa dengan memakai sampo khusus rambut rontok yang cocok untuk kamu.

5. Rambut rusak

Masalah rambut rusak ini cenderung ditandai dengan rambut dan kulit kepala yang kering. Rambut dengan masalah ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurang minum air putih dan tidak makan sayuran.

Walau rambutmu tertutup hijab, bukan berarti kamu bisa tidak peduli dengan kesehatan rambutmu ya. Yuk, mulai sekarang rajin merawat rambut agar selalu sehat dna berkilau.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS