Bulannya Berbagi, Jadi Cara Zaskia Sungkar Memaknai Ramadan

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Bulannya Berbagi, Jadi Cara Zaskia Sungkar Memaknai Ramadan
Zaskia Sungkar [Ismail/Suara.com]

Menurut Zaskia Sungkar, berbagi adalah cerminandari rasa syukur terhadap apa yang diberikan Allah SWT.

Suara.com - Bulannya Berbagi, Jadi Cara Zaskia Sungkar Memaknai Ramadan.

Setiap umat Muslim selalu menyambut Ramadan dan Idul Fitri dengan suka cita. Namun, masing-masing dari kita tentu memiliki cara tersendiri dalam memaknai bulan Suci ini. Begitupun dengan artis cantik Zaskia Sungkar. 

"Waktu kecil mikirnya Ramadan atau Lebaran itu celebration. Kalau sekarang lebih ke arah charge iman. Sekarang saat ada suami pengennya cari pahala, pahalanya banyak banget selama bulan puasa ini kan, berbagi salah satunya," ungkapnya dalam acara Cadbury 'Berbagi dari Hati di Bulan Suci', Selasa (21/5/2019) di Jakarta.

Menurut istri dari Irwansyah tersebut, tak hanya di bulan Ramadan, kegiatan berbagi juga dilakukannya sehari-hari, karena menurut perempuan yang akrab disapa Kia ini, berbagi adalah cerminan dari rasa syukur terhadap apa yang diberikan-Nya.

Di saat kita bisa mensyukuri apa yang kita dapatkan, lanjut kakak kandung Shireen Sungkar ini, kita pasti akan merasa ikhlas berbagi untuk orang lain.

"Karena kalau kita ngga bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, pasti ada rasa berat banget untuk memulainya. Karena aku selalu melihat ya, Masya Allah, apa yang kita berikan ke orang lain, akan kembali pada kita bahkan mungkin Allah akan memberikan yang lebih untuk kita," ujar dia.

Apalagi, kata Zaskia, orang yang sering berbagi atau 'ringan tangan', selalu memiliki hidup yang lebih bahagia dan tak pernah merasa susah. Karenanya, berbagi menjadi salah satu kegiatan Zaskia di bulan Ramadan, yang menurutnya juga bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS