Kampanye Terbaru Calvin Klein, Bella Hadid Mencium Robot Perempuan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Kampanye Terbaru Calvin Klein, Bella Hadid Mencium Robot Perempuan
Bella Hadid dan Lil Miquela. (YouTube/CALVIN KLEIN)

Namun, kampanye terbaru Calvin Klein ini menuai kecaman dari komunitas LGBTQ.

Suara.com - Model Bella Hadid tampil di iklan terbaru Calvin Klein. Pada sebuah video berjudul "Bella Hadid and Lil Miquela Get Surreal", perempuan 22 tahun itu mencium robot perempuan bernama Lil Miquela.

Melansir dari Harper's Bazaar, iklan ini dipublikasikan dalam kepentingan kampanye bertajuk "I Speak My Truth in #MyCalvins". Bella Hadid adalah satu dari sekian banyak selebriti yang digandeng Calvin Klein dalam kampanye terbaru mereka.

Video itu memperlihatkan Bella Hadid berdiri di ruang serba putih mengenakan crewneck hitam dan sepatu kets Calvin Klein. "Hidup adalah tentang pintu-pintu terbuka," ujar Bella Hadid.

Saat filter biru tua memudar ke layar, Bella memiringkan kepalanya ke samping, dan sosok Lil Miquela berjalan ke arahnya.

"Membuat mimpi baru yang kamu tidak pernah kamu tahu keberadaannya," lanjutnya sebelum bertukar ciuman panjang dengan model CGI itu. Keduanya menatap satu sama lain sebelum cahaya di antara mereka meredup.

Walau kampanye ini bermaksud menangkap eskpresi dari setiap individu, merek mewah asal Amerika Serikat tersebut mendapat tanggapan keras warganet, khususnya komunitas LGBTQ

Bella Hadid dan Lil Miquela. (YouTube/CALVIN KLEIN)
Bella Hadid dan Lil Miquela. (YouTube/CALVIN KLEIN)

"Iklan Calvin Klein, di mana Bella Hadid mencium Lil Miquela... Berhenti memakai ekspresi percintaan sesama perempuan untuk menjual pakaian Anda. Kami bukan sekadar contoh dalam iklan," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Ayolah Calven Kelin! Kalian bisa pakai cara lain untuk mengemas iklan. Jual saja baju kalian dengan cara yang benar," tambah yang lain.

Bella Hadid. (Instagram/@bellahadid)
Bella Hadid. (Instagram/@bellahadid)

Karena menuai kecaman di media sosial, pihak Calvin Klein pun merilis permintaan maaf secara resmi. "Konsep dari kampanye terbaru kami adalah kebebasan berekspresi dalam ranah identitas lebih luas," jelas pihak Calvin Klein melalui akun Twitter mereka.

Calvin Klein mengaku paham dampak dari memakai model Bella Hadid dan Lil Miquela. "Memakai model yang dikenal tidak menyukai sesama jenis bisa menyebabkan misinterpretasi dan kami sama sekali tidak bermaksud demikian. Kami sangat menyesal dan meminta maaf pada ketersinggungan yang diakibatkan iklan ini," tulis Calvin Klein.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS