Liburan ke Kamboja Makin Mudah, Kini Ada Penerbangan Langsung Lho

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Liburan ke Kamboja Makin Mudah, Kini Ada Penerbangan Langsung Lho
Citilink Indonesia menyediakan rute penerbangan Indonesia-Kammboja. (Dok Citilink Indonesia)

Hore, kini ada penerbangan langsung dari Indonesia ke Kamboja.

Suara.com - Liburan ke Kamboja Makin Mudah, Kini Ada Penerbangan Langsung Lho.

Peningkatan jumlah perjalanan masyarakat Indonesia menuju Kamboja, hingga mencapai 55 ribu dan 8000 warga Kamboja ke Indonesia di tahun 2018 membuat anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink Indonesia sebuah terobosan baru dengan menyediakan rute yang cepat dan mudah.

Penerbangan langsung Indonesia-Kamboja pun dihadirkan Citilink Indonesia. Rencananya, penerbangan perdana untuk rute Jakarta-Phnom Penh akan segera dilakukan mulai Juni 2019 sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

"Penerbangan langsung Indonesia-Kamboja kini bukanlah lagi mimpi, namun suatu kenyataan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, Kementerian Pariwisata Indonesia, KBRI Phnom Penh, Citilink Airline dan berbagai pihak lainnya yang mewujudkan impian kita bersama," kata Dr. Thong Khon, Menteri Pariwisata Kamboja dalam siaran resmi yang Suara.com terima.

Menurut Duta Besar RI untik Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng, penerbangan langsung antara Indonesia-Kamboja telah melalui berbagai diskusi sejak awal dicetuskannya gagasan ini.

Banyak maskapai penerbangan Indonesia telah mempelajari pangsa pasar Kamboja dan laporan menunjukkan bahwa faktor-faktor pasar masih menjadi kendala utama untuk mewujudkan penerbangan langsung tersebut.

"Kedua Pemerintah bersepakat bahwa penerbangan langsung tersebut sangat penting untuk memperluas hubungan kerja sama bilateral di berbagai sektor seperti perdagangan, pariwisata, dan investasi serta meningkatkan people-to-people contacts," tambah dia.

Sementara itu, Vice President of Corporate Strategy Heriyanto, perwakilan dari Citilink Indonesia's management menyampaikan bahwa Penerbangan langsung Jakarta-Phnom Peng diperkirakan akan mulai dari Bandar Udara Soekarno Hatta Terminal Low Cost Carier dengan Airbus A320 180 kursi.

Rute Jakarta-Phnom Penh ini merupakan rute internasional baru yang ketiga di tahun ini setelah Surabaya-Kuala Lumpur dan Jakarta- Kuala Lumpur. Citilink juga memiliki penerbangan komersial ke Penang, Dili and Timor Leste. Heriyanto menyatakan Citilink adalah premium LCC yang menyajikan makan dan wifi gratis selama penerbangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS