Ini Dia 5 Kuliner Unik di Gelaran Jakarta Fair 2019

Vania Rossa | Risna Halidi
Ini Dia 5 Kuliner Unik di Gelaran Jakarta Fair 2019
Smooky ice di Jakarta Fair Kemayoran 2019. (Dok. Jakarta Fair 2019)

Lima kuliner unik ini tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Jakarta Fair 2019.

Suara.com - Jajanan dan kuliner merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Di sana, pengunjung akan menjumpai beragam makanan yang tersebar di lima titik zona kuliner, di antaranya adalah Pasar Malam, Expo Resto dan Millenial Food di Open Space, Pucuk Coolinary, dan Kampung Betawi di Gambir Expo.

Karena luas dan ada di mana-mana, kira-kira kuliner unik apa saja sih yang ada di sana? Yuk lihat daftarnya!

1. Es Krim Turki
Siapa yang tidak suka menyantap es krim, terlebih setelah seharian berpuasa. Es Krim Turki yang berada di area Pasar Malam bisa menjadi salah satu sajian yang menggoda. Selain rasanya yang lembut dan manis, pengunjung juga akan melihat atraksi dari penjual dimana menimbulkan perasaan senang dan kesal karena seolah dipermainkan.

2. Smooky Snack
Kudapan yang berasal dari Negeri Gingseng Korea ini sangat menggoda pengunjung, penampilannya terbilang unik karena mengeluarkan asap saat menyantapnya. Hal ini dikarenakan cairan nitrogen yang dituangkan ke dalam hamparan snacknya.

Smooky Snack mudah dijumpai pengunjung karena berada di tiga titik sekaligus, yakni Hall E depan Indomaret, selasar Hall B, dan Hall D bertempat di stan Papa Buncit.

3. Parfait Floties
Parfait Floties bisa menjadi alternatif pilihan kuliner, es krim berhias beragam topping ini akan disajikan dengan floties flamingo.

Kuliner ini cocok untuk pengunjung yang gemar melakukan swafoto karena kuliner ini bentuknya sangat eye catchy dan instagramable. Kuliner ini bisa kamu jumpai di stan Shirokuma area Open Space.

Bukan hanya parfait floties, beberapa menu lainnya juga tidak kalah menarik seperti soft ice cream with topping marshmallow, twin cup, dan masih banyak lagi.

4. Tokbokki
Tidak hanya smoky snack, bagi pecinta kuliner Korea pasti tidak asing dengan kuliner bernama Tokbokki (kue beras). Jajanan yang memiliki cita rasa pedas manis ini bisa dijumpai di area Pasar Malam di stan Omija.

5. Shansi Squid
Kuliner yang memiliki tampilan unik selalu memiliki penggemarnya sendiri, salah satunya adalah Shansi Squid yang dapat ditemui di pelataran area Pucuk Coolinary.

Bahan dasarnya adalah cumi yang dipipihkan sehingga lebar, dan kemudian digoreng dengan menggunakan tepung roti. Makanan ini wajib dicoba saat berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS