Bupati Sukabumi : Situgunung Trail Run 2019 Siap Jadi Ikon di Sukabumi

Ade Indra Kusuma
Bupati Sukabumi : Situgunung Trail Run 2019 Siap Jadi Ikon di Sukabumi
Bupati Sukabumi Marwan Hamami [Suara.com/Arief Hermawan P]

Ajang lari gunung bersama keluarga ini diharapkan jadi agenda wajib di Sukabumi.

Suara.com - Bupati Sukabumi : Situgunung Trail Run 2019, Siap Jadi Ikon di Sukabumi.

Liburan sekaligus berolahraga bukan suatu hal yang tidak bisa dikombinasikan. Pasalnya, Indonesia punya banyak agenda event lari 2019 yang tersebar di seluruh penjuru. Ajang lari biasanya bukan hanya sekadar adu lomba kecepatan saja, Kini banyak event yang menawarkan rute atau tracking spesial yang pastinya menarik perhatian para atlet maupun pelari amatir.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 dan Menyambut hari jadi Sukabumi pada September 2019 yang ke-105, Arkadia Digital Media berkesempatan menyelenggarakan event lari gunung yakni Situgunung Trail Run 2019 yang bakal digelar pada 25 Agustus 2019, di kawasan Situgunung, Taman Nasional Gunung Pangrango, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

"Berlari sekaligus wisata di pegunungan bersama Situgunung Trail Run 2019, menjadi jawaban banyak milenial untuk melakukan 2 aktivitas sekaligus dalam menjalani pola hidup sehat. Yakni Anda bisa wisata sekaligus berolahraga. Jadi betapa ajang lari ini tentu menjadi sangat bagus jika dilewatkan begitu saja," seru Medico, salah satu tim panitia Situgunung Trail Run 2019.

Wisatawan melintasi Jembatan Gantung Situ Gunung (Suspension Bridge Situ Gunung) di Kawasan Taman Nasioal Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (25/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Wisatawan melintasi Jembatan Gantung Situ Gunung (Suspension Bridge Situ Gunung) di Kawasan Taman Nasioal Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, [Suara.com/Arief Hermawan P]

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menegaskan bahwa event ini sangat spesial dan tentu bisa menjadi sebuah ikon di Sukabumi.

"Mudah-mudahan ini menjadi event terus menerus dan menjadi ikon di sukabumi karena lari di gunung ya, ini unik. dampaknya akan sangat luar biasa, bagi promosi spot wisata di Situgunung sendiri. Terutama kemajuan ekonomi masyarakatnya. Masyarakat jelas, bisa membuat homestay, menggalakkan kuliner di sana, handmade, membuat handycraft, dan banyak lagi. Jadi kita harus mendukung penuh event Situgunung Trail Run 2019 ini," ujarnya saat ditemui tim Suara.com di Sukabumi beberapa waktu lalu.

SitugunungTrail Run 2019 [Suara.com]
SitugunungTrail Run 2019 [Suara.com]

Selain bisa menjadi ikon, menjadikan kawasan Situgunung sebagai event lari tentu menjadi ajang promosi khususnya kepada dunia internasional.

"Penjajakan awal setelah ini kita akan dorong ini menjadi event tetap skala internasional. ke depan mungkin bisa dibuat Triaithlon, biasanya triathlon di laut, ini kita dorong di Situgunung, nanti di sana itu ada spot wisata danau Situgunung itu bisa kita rombak lah, kerjasama dengan kementrian untuk bisa melakukan pelebaran kembali di situgunung. Ke depan event-event ikonik ini yang kita dorong untuk promosi Sukabumi. Ya kita bisa lah sebulan atau 2 minggu sekali event seperti ini hadir di Sukabumi," pungkas Marwan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS