alexametrics

Buat Anda yang Hobi Memancing, Sudah Coba 8 Tempat Keren Ini?

Arsito Hidayatullah
Buat Anda yang Hobi Memancing, Sudah Coba 8 Tempat Keren Ini?
Ilustrasi memancing. [Shutterstock]

Banyak pemancing dari luar negeri pun bahkan rela berkunjung hanya untuk mencari ikan yang berada di perairan Indonesia.

Suara.com - Bagi sebagian orang, memancing mungkin merupakan hal yang membosankan. Tapi tidak bagi yang punya hobi satu ini. Dalam hal ini, salah satu dari kegiatan memancing yang banyak digemari adalah memancing di laut lepas, lantaran terbukti memberikan sensasi luar biasa.

Indonesia sendiri adalah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali spot memancing, dengan hasil tangkapan yang cukup memuaskan. Hal tersebut membuat banyak pemancing dari luar negeri pun rela berkunjung ke negeri ini, hanya untuk mencari ikan yang berada di laut lepas Indonesia.

Lalu, di mana saja tempat atau lokasi yang cocok buat hobi memancing itu? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut tempat-tempat keren yang bisa jadi pilihan Anda yang gemar memancing.

1. Tempat Memancing di Karimunjawa

Baca Juga: Terbawa Arus Saat Memancing, 5 WNI Ditangkap Polisi Papua Nugini

Tak jauh dari Jawa Tengah, terdapat Kepulauan Karimunjawa yang keindahan pantai serta lautnya tidak diragukan lagi. Lokasi wisata yang satu ini pun tak terlewatkan untuk dijadikan pilihan tempat memancing yang keren di Indonesia.

Karimunjawa juga menyajikan spot menyelam dengan keindahan biota laut, yang membuat pulau ini banyak dikunjungi oleh turis yang bertujuan untuk traveling maupun untuk memancing. Beraneka ragam spesies ikan bisa ditemukan di Kepulauan Karimunjawa, mulai dari ikan tuna, tenggiri, kakap, hingga ikan giant travelly. Sembari menikmati keindahan pulau, memancing pun akan semakin bersemangat dengan banyaknya jenis ikan yang ada di sini.

2. Tempat Memancing di Maluku

Indonesia memang tak henti-hentinya menawarkan keindahan baharinya. Kepulauan Maluku pun menjadi spot memancing lepas pantai berikutnya yang dapat Anda kunjungi.

Hal tersebut dikarenakan kedalaman lautnya yang mencapai 500 meter, sehingga membuat ikan di dalamnya terkenal dengan ukurannya yang jumbo alias besar. Spot utama yang sering dikunjungi oleh pemancing di Maluku terletak di Laut Banda dan Halmahera.

Baca Juga: Pengeroyok yang Bunuh Pemancing di Lubang Buaya Akhirnya Ditangkap

3. Tempat Memancing di Fak-Fak, Papua Barat

Komentar