Potret Tallin, Kota Bersejarah di Tengah Modernitas Eropa

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda
(Wikimedia Commons Jullian Nitzsche)
(Wikimedia Commons Jullian Nitzsche)

Suara.com - Menara-menara abad pertengahan di kota tua Tallin, Estonia membangkitkan ingatan setiap wisatawan pada misteri dan keindahan bangunan-bangunan tua khas Eropa.

Atap-atap miring, jalan besar dan halaman rumah penduduk yang terhubung dengan terowongan bawah tanah di kota ini menyimpan catatan panjang kala Swedia menginvasi Estonia dan bom Perang Dunia II diselundupkan di bawah tanah kota Tallin.

Sederet morfologi kota ini menjadikan Tallin destinasi wajib kunjung teruntuk kamu yang ingin menyisir kembali sejarah Eropa.

Ibu kota Estonia ini disebut sebagai salah satu destinasi wisata menakjubkan yang mampu mempertahankan kebudayaan dan bangunan sejarah di tengah glamoritas dan modernnya kehidupan malam masyarakatnya.

Menyambangi Tallin, tak akan sulit kita menemukan pusat perbelanjaan modern, hotel-hotel mewah dan pusat bisnis bersanding dengan bangunan-bangunan bersejarah di kota ini.

Untuk kamu yang ingin mengujungi kota tua Tallin, sangat disarankan menghindari periode kunjungan wisatawan paling masif di kota ini yakni pada bulan Mei hingga September.

Dan waktu terbaik mengunjungi kota Tallin yakni saat musim gugur memasuki periode terakhir di bulan November.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS